• Follow Us On : 
Jelang Bulan Ramadhan, Pemko Pekanbaru Keluarkan SE Aturan Jam Operasional Usaha Foto:wikipedia.id

Jelang Bulan Ramadhan, Pemko Pekanbaru Keluarkan SE Aturan Jam Operasional Usaha

Kamis, 26 April 2018 - 18:23:39 WIB
Dibaca: 1583 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera mengeluarkan dan mensosialisasikan surat edaran (SE) terkait aturan jam operasional tempat usaha selama Bulan Ramadan.

"Iya puasa kurang lebih tinggal 20 hari lagi, mungkin draft SE Walikota sudah selesai tapi kita upayakan sosialisasi kembali kepada para pelaku usaha," kata Plt Wali Kota Ayat Cahyadi, SSi, Kamis (26/4).

Ayat Cahyadi menyebut kebijakan Pemko Pekanbaru terhadap jam operasional sejumlah tempat usaha selama bulan puasa masih sama dengan tahun lalu.

Diantaranya adalah jam operasional tempat hiburan, rumah makan dan restoran serta juga salon.

Dikatakan Ayat, karena kebijakan ini sudah berlangsung setiap tahunnya ia berharap nanti para pemilik usaha bisa mematuhinya.

"Salah satu ciri masyarakat madani adalah patuh dan taat terhadap aturan, karena itu kita berharap tidak ada lagi pelaku usaha yang membandel,"harapnya.

Ayat juga menambahkan, akan segera berkoordinasi dengan satker tekhnis untuk secepatnya mensosialisasikan kebijakan pemerintah Kota Pekanbaru tersebut.

Bahkan bila diperlukan akan digelar pertemuan dengan pemilik tempat usaha yang jam operasionalnya diatur selama bulan puasa.

Sebagainana diketahui, setiap tahunnya Pemko Pekanbaru membatasi jam operasional sejumlah tempat usaha selama ramadan.

Seperti tempat hiburan mesti tutup selama puasa, rumah makan dan restoran hanya boleh beroperasi di atas Pukul 16:00 WIB .

Sedangkan rumah makan non muslim tetap bisa beroperasi, namun mesti memajang spanduk bertuliskan rumah makan non muslim. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER