• Follow Us On : 
Resmi, Plt Wako Pekanbaru Buka Festival Kurma Riau 2018 Foto:pekanbaru.go.id

Resmi, Plt Wako Pekanbaru Buka Festival Kurma Riau 2018

Senin, 16 April 2018 - 15:20:02 WIB
Dibaca: 1608 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi membuka Festival Kurma Riau yang diselenggarakan Indonesian Date Palm Association (IDPA), Senin (16/4) di Sadira Palza Jalan Riau, Pekanbaru.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dimana masyarakat bisa melihat dan berbelanja langsung berbagai produk olahan kurma yang disediakan oleh berbagai pengusaha UMKM yang ada.

Festival Kurma pertama dan terbesar di Sumatra, bahkan Indonesia ini akan berlangsung mulai hari ini sampai 22 April 2018 mendatang.

"Apresiasi kami sampaikan kepada panitia yang sudah menyelenggarakan festival kurma Riau yang dipusatkan di Kota Pekanbaru ini," ujar Plt Wali Kota.

Plt Wali Kota mengatakan pemko Pekanbaru mendukung penuh dan menyambut baik gelaran festival kurma tersebut. Dirinya juga berharap melalui kegiatan ini tidak hanya memberi nilai positif bagi sektor usaha, tapi juga bagi sektor pariwisata dan pengembangan SDM.

"Mudah-mudahaan kurmanya banyak di Riau, jadi kalo orang mau belajar tidak perlu lagi belajar di Thailand." Tuturnya.

Ketua Panitia Festival kurma Riau, Hasballah mengatakan, kegiatan festival kurma pertama yang dilakukan di Indonesia.

"Terimakasih IDPA pusat yang telah mempercayakan ini dilakukan di Riau." ujarnya.

Selain festival kurma, pihak IDPA Riau juga akan melakukan sosialisasi pembudidayaan kurma.

"Disamping festival kurma kami dari DPA Riau akan mensosialisasikan bagaimana sebenarnya membudidayakan kurma." ujarnya.

Selama festival, terlihat sejumlah stand hadir dengan menghadirkan berbagai produk kurma.

Tidak hanya buahnya, juga ada makanan olahan lain seperti keripik dan juga jus kurma.

Adapun rangkaian kegiatan dalam Festival Kurma ini, yaitu Seminar dan Talkshow Potensi Budidaya Kurma, Bazar Kurma, UMKM, Agro Expo dan Herbal, Lomba mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD, Seminar dan Talkshow Teknik Pembibitan Kurma, Lomba Kuliner Kurma dan Pasar Kurma, Lomba Fotografi Kurma, Lomba Vlog Kurma, dan kegiatan Donor Darah.

Untuk acara seminar dan talkshow nantinya akan dilaksanakan Balairung Ballroom, Pangeran Hotel, Pekanbaru, Sabtu (21/04/2018).

"Jadi untuk masyarakat yang ingin ikut serta dan mengetahui lebih banyak tentang pembudidayaan kurma bisa berkomunikasi langsung dengan pihak panitia. Dalam acara seminar dan talkshow tentang kurma, nantinya akan dibahas mengenai kajian tentang kurma, dinamika kurma, dan hal lainnya agar lebih membumi dan populis dengan masyarakat. Dalam seminar ini, akan disampaikan oleh pakar kurma Nasional maupun Internasional," paparnya (R.Hermansyah/Kominfo2/Pekanbaru.go.id)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER