• Follow Us On : 
Dengan Berpakaian Lengkap, Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Bantu Warga Angkat Karung Pupuk Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Aipda Septa Purba saat membantu masyarakat sambangi warga binaan

Dengan Berpakaian Lengkap, Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Bantu Warga Angkat Karung Pupuk

Senin, 03 Juli 2023 - 16:04:35 WIB
Dibaca: 642 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sebagai bentuk kepedulian kepada warga, Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Aiptu Septa Purba Berastagi tak sungkan–sungkan membantu warga mengangkat karung pupuk saat melakukan sambang warga pada hari Senin 3/7/2023.

Melihat warga binaannya butuh bantuan, Aipda Septa Purba dengan sigap mengambil sekaligus mengangkat karung pupuk tersebut untuk membantu warga binaannya .

“Kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat bukan hanya menjaga keamanan saja, namun juga turun langsung membantu masyarakat baik dalam suka maupun duka, agar masyarakat dapat merasakan nyaman dan aman serta dekat dengan personel Polri yang ada disekitarnya,” ungkap Aipda Septa Purba.

Selain itu juga, Aipda Septa Purba mengatakan bahwa seorang Bhabinkamtibmas tentunya harus aktif dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai ujung tombak Polri untuk mengetahui aktivitas dan apa yang dialami warga binaannya.

“Bhabinkamtibmas sebagai mitra kerja warga masyarakat yang ada di desa, supaya warga masyarakat desa binaan nya mau membantu tugas kepolisian khusus nya di wilayah hukum Polsekta Berastagi ,” terangnya.

Ditempat terpisah, Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak mengapreasiasi apa yang dilakukan oleh personelnya dan mengucapkan banyak terima kasih yang telah meluangkan waktu untuk membantu warga desa binaannya.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Aipda Septa Purba menjadi contoh buat kita semua dan berharap Polri makin dicintai oleh masyarakat,” tutupnya.

Aksi Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi yang membantu warga mengangkat karung pupuk merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.

Dalam kehidupan masyarakat, Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Mengatur lalu lintas, menegakkan hukum, menyidik perkara, memelihara keamanan dan ketertiban, dan melindungi keselamatan warga negara adalah sebagian dari tugas polisi. Istilah yang sering digunakan adalah melayani, melindungi, dan mengayomi.

Walaupun peran polisi sangat banyak, atau karena peran polisi sangat banyak, pengetahuan masyarakat mengenai polisi, motif polisi, dan tanggapan atau respons polisi, sangat terbatas ," ucap Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER