• Follow Us On : 
KPAI Datangi  Sekolah Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti (jilbab merah). Foto:Suara.com

KPAI Datangi Sekolah "Kandang Kerbau" Devi di Serang

Rabu, 06 Desember 2017 - 21:51:32 WIB
Dibaca: 1775 kali 
Loading...

Banten - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) turun ke lokasi sekolah ‘kandang kerbau’ milik Devi Marsya, seorang siswi SDN Sadah, di Serang, Banten. Dia curhat tentang sekolahnya.

Curhatan Devi jadi viral di media sosial. KPAI akan mengunjungi SD Sadah di Kabupaten Serang. KPAI melakukan pengawasan  untuk melihat kondisi dan fakta yang sebenarnya sesuai dengan yang di tulis Ananda Devi dalam suratnya.

“Pengawasan langsung ini juga untuk mengumpulkan keterangan lain yang dibutuhkan bagi rekomendasi KPAI,” kata Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti, Rabu (6/12/2017).

KPAI akan berkonsentrasi pada Hak atas pendidikan berkualitas, pemenuhan sarana dan prasara pendidikan serta tersedianya pendidik yang berkualitas.

KPAI juga akan menemui Devi dan orangtuanya untuk memastikan kondisi psikologis Devi pasca viralnya surat yang ditulis tentang sekolahnya tersebut.

“Jika kondisi ananda Devi membutuhkan pemulihan psikologis, maka KPAI siap untuk merujuk ke P2TP2A Kabupaten Serang,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Serang, Tatu Chasanah, secara mengejutkan memanggil Devi, karena menulis surat terbuka berisi ”curhat” tentang ruang belajarnya yang memprihatinkan.

Bocah-bocah tersebut membuat surat terbuka meminta perhatian pemerintah, karena ruang belajar mereka di sekolah didirikan di lokasi bekas kandang kerbau.

Sumber:Suara.com






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER