• Follow Us On : 
Hari Pohon se-Dunia, Mahasiswa IAIN dan UGN Membersihkan Spanduk dan Iklan dari Pohon Kota Para Mahasiswa sedang membersihkan poster-poster yang tertempel di pohon. Foto:Idham

Hari Pohon se-Dunia, Mahasiswa IAIN dan UGN Membersihkan Spanduk dan Iklan dari Pohon Kota

Rabu, 22 November 2017 - 10:18:57 WIB
Dibaca: 2270 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Ratusan mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Padangsidimpuan dan Universitas Graha Nusantara memperingati Hari Pohon se-Dunia, dengan cara membersihkan poster, spanduk dan iklan - iklan yang dipaku di pohon kota.

Koordinator Aksi Hari Pohon se- Dunia di Kota Padangsidimpuan, Zulkifli Sormin, menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyelamatan pohon dari pengrusakan yang dilakukan oleh manusia atau oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Walaupun sebenarnya ada pihak yang berwenang dalam hal ini. Namun, harapan kita melalui aksi ini pihak yang berwenang tergerak hatinya untuk melakukan pembersihan pepohonan dari pengrusakan," jelas Zulkifli kepada www.petunjuk7.com, usai aksi.

Sedangkan Presiden Mahasiswa IAIN, Riski Ananda menyatakan, aksi ini akan terus lanjutkan, karena persoalan ini dianggap persoalan serius, demi masa depan bumi.

Untuk itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padangsidimpuan, Amiruddin Laoli, menilai aksi ini bagus, sebagai aksi nyata dan cara yang kreatif dalam menyampaikan aspirasi.

"Perlu kami sampaikan, dalam rangka peringatan pohon sedunia, kita dengan kawan-kawan organisasi mahasiswa pemuda dan pelajar Padangsidimpuan akan mengadakan penanaman pohon," ucap Amir.

Kegiatan ini berlangsung mulai dari sekitar Pukul 13:30 WIB sampai dengan 17:30 WIB, lokasi yang sudah dilalui sekitar Jalan HT. Rijal Nurdin, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Baru, Kota Padangsidimpuan. (Idham).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER