MENU TUTUP

Beredar Info Objek Wisata Diterjang Banjir Bandang, Dandim 0205/TK: Air Panas Aman Dikunjungi, Itu Hanya Luapan Air

Rabu, 08 Mei 2024 | 08:12:16 WIB Dibaca : 1079 Kali
Beredar Info Objek Wisata Diterjang Banjir Bandang, Dandim 0205/TK: Air Panas Aman Dikunjungi, Itu Hanya Luapan Air Objek Wisata Air Panas Pariban di Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Akibat tingginya curah hujan yang melanda dibeberapa titik di Kabupaten Karo membuat sebagian wilayah digenangi air salah satunya Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo pada hari Selasa 07/5/2024 sekitar pukul 14.00 wib.

Bahkan ladang petani pun ikut digenangi air karena luapan sungai yang cukup signifikan dibandingkan dengan hujan - hujan sebelumnya. Salah satu aliran sungai di tempat pemandian air panas pun tidak sanggup menampung debet air yang datang arah Gunung Sibayak dan membuat halaman objek wisata air panas tersebut sempat tergenang air beberapa saat .

Salah satu pengelola objek wisata air panas yang bernama Adrian Surbakti didampingi Kristian Ginting ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Rabu 8/5/2024 mengatakan, memang semalam siang ada hujan deras di Desa Semangat Gunung dan membuat sebagian di Desa tersebut mengalami kebanjiran sebentar.

" banjir pun dibilang bukan banjir bandang atau lain sebagainya, banjir tersebut terjadi karena luapan sungai itu naik ke permukaan ini karena sungai itu tidak sanggup lagi menampung air yang datang dari atas sehingga air itu keluar dan menggenangi halaman objek wisata kita ini.

Banjir itu pun tidak begitu lama terjadi, saya kira tidak ada setengah jam pun waktunya saat banjir. Tapi informasinya di media sosial bahwa pemandian air panas Pariban di terjang banjir bandang katanya itu, saya pastikan berita tersebut adalah hoax. Setengah jam terjadi banjir, pengunjung ke pemandian ini langsung berdatangan dan setuasi sekarang aman dan terkendali dan saya pastikan pemandian air panas Pariban aman di kunjungi oleh tamu wisata," ucap Adrian Surbakti. 

Ditempat terpisah, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti ketika dikonfirmasi wartawan terkait banjir di daerah objek wisata Air Panas Desa Semangat Gunung mengatakan, " Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya tamu wisata, jika ada hujan deras yang melanda di objek wisata tersebut, saya imbau tetap waspada dan jangan mendekati ke aliran sungai. 

" Apalagi di daerah tersebut adalah daerah perbukitan, jadi saya imbau kepada masyarakat supaya tetap waspada. Jadi bagi penggiat media sosial pun jangan terlalu percaya melihat vidio - vidio di media sosial terkait banjir bandang ataupun berita lainya . Itu hanya luapan sungai dan mengakibatkan air tersebut keluar dari sungai dan mengakibatkan air tersebut membanjiri halaman objek wisata tersebut, bukan banjir bandang dan situasi saat ini Objek Wisata air panas aman di kunjungi ," ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti .

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pemkab Karo Akan Mengelola Objek Wisata Danau Lau Kawar, Munarta Ginting: Jika Tidak Mematuhi SOP Kita Akan Menindak Tegas

2

Beredarnya Vidio Viral Terkait Dugaan Pungli Ke Lau Kawar, Polsek Simpang Empat Cepat Tanggap, Warga: Perda Belum Ada, Jangan Minta Uang Retribusi

3

Panen Hadiah Simpedes Semester II Tahun 2023, Nasabah BRI Unit Berastagi Dapat Mobil Honda BRV

4

Dituding Membekingi Salah Satu Perusahaan Swasta, Peltu Yacin Tarigan Membantah Keras, Saya Tetap Patuh Pada UU TNI

5

Perkuat Sinergitas, Danramil 03/BT Bersama Kapolsekta Berastagi Gelar Coffee Morning Dan Olahraga Bersama