MENU TUTUP

Tingkatkan PAD, Bapenda Pekanbaru Buka Layanan Keliling di Pemukiman Warga

Kamis, 19 Juli 2018 | 19:13:48 WIB Dibaca : 1601 Kali
Tingkatkan PAD, Bapenda Pekanbaru Buka Layanan Keliling di Pemukiman Warga Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Guna meningkatkan serapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak bumi dan bangunan (PBB) di Kota Pekanbaru, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru akan jemput 'bola' ke pemukiman warga.

Langkah yang diambil itu dengan menurunkan tiga unit mobil keliling, sehingga masyarakat dapat membayarkan pajak PBB dan layanan pajak lainnya.

"Dengan begitu masyarakat tidak perlu repot-repot lagi ke Bapenda ataupun UPTB. Cukup di dekat rumah mereka bisa bayar pajak. Untuk memperlancar proses layanan PBB keliling, Bapenda Pekanbaru akan melakukan koordinasi dengan Camat, Lurah, RW dan RT setempat, " ujar Adrizal selaku Kepala Bidang PBB Bapenda Pekanbaru, kepada wartawan usai rapat bersama seluruh kepala UPTB se-Kota Pekanbaru, Kamis (19/7).

Dikatakan Adrizal,  layanan pajak PBB keliling ini nantinya akan mempermudah masyarakat dalam membayarkan pajak PBB-nya.

Kemudian, layanan ini dilakukan pada hari libur kerja yakni; Sabtu dan Minggu.

" Kita akan surati seluruh perangkat di kecamatan untuk menginformasikan bahwa pada hari itu bakal ada layanan keliling Bapenda Pekanbaru.  Dengan begitu, masyarakat yang akan membayar bisa mengetahuinya dengan cepat, " sebutnya.

Di tempat yang sama, Kepala UPTB Marpoyan Damai, Trio Fitriagust mengatakan, bahwa pihaknya siap untuk mensukseskan kegaiatan layanan PBB keliling yang akan dilakukan tersebut.

" Maka dari itu kita himbau kepada seluruh masyarakat meluangkan waktu dalam membayarkan Pajak PBB untuk terwujudnya Pekanbaru smart city yang madani," singkat Trio.

Sebagai informasi, hingga saat ini realisasi pajak PBB di Kota Pekanbaru sebanyak Rp 17 milyar dari total target tahun ini sebesar Rp 120 milliaar. (R.Hermansyah/Kominfo).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih