MENU TUTUP

Malaga Kalah, Real Madrid Juara La Liga

Selasa, 23 Mei 2017 | 09:26:43 WIB Dibaca : 2024 Kali
Malaga Kalah, Real Madrid Juara La Liga Zinedine Zidane menjadi pelatih pertama Real Madrid yang membawa klub itu menjuarai La Liga sejak 2012.Foto:reuter/bbcindonesia
Loading...

Real Madrid menyabet gelar juara La Liga—gelar pertama klub ibu kota Spanyol itu sejak 2012—berkat kemenangan atas Malaga.

Tiga poin penuh El Real—julukan Real Madrid—dipastikan melalui gol Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Ronaldo membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan dua menit dengan memanfaatkan umpan terobosan Isco. Adapun gol Benzema terjadi pada menit ke-55 setelah penjaga gawang Carlos Kameni gagal mengamankan bola sepakan Sergio Ramos.

Dua gol tanpa balas tersebut memastikan skuat asuhan Zinedine Zidane itu bertahan pada puncak klasemen akhir La Liga dengan mengantongi 93 poin, atau unggul tiga poin dari FC Barcelona yang mengalahkan Eibar 4-2.

Keberhasilan Real Madrid mengakhiri puasa gelar sejak 2012 tidak lepas dari arahan Zidane. Mantan pemain tim nasional Prancis itu adalah pelatih pertama yang mengantarkan klub tersebut menjuarai La Liga sejak era kepemimpinan Jose Mourinho lima tahun lalu.

"Sangatlah penting (memenangi liga). Kami bertahun-tahun tidak merasakan kemenangan dan kami tahu memenangi liga adalah segalanya. Bagi Real Madrid, karena ini adalah klub terbaik di dunia, kami harus kembali menjuarai liga. Liga Spanyol adalah yang terbaik, menurut pendapat saya. Dan memenanginya seperti ini, luar biasa. Saya sangat bahagia," ujar Zidane.

Setelah menjuarai La Liga, tugas Zidane selanjutnya adalah membawa Real mengalahkan Juventus pada laga final Liga Champions di Cardiff, 3 Juni mendatang.

Jika sukses, tak hanya Zidane menambah raihan dalam riwayat hidupnya, tapi klub berjuluk Los Blancos itu juga akan menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar paling bergengsi di Eropa itu.

Kunci gemilang Real Madrid tampak dari susunan skuatnya. Adalah fakta bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di lima liga teratas Eropa dengan mengoleksi 369 gol. Akan tetapi, Real juga bisa mengandalkan Isco dan Alvaro Morata yang menunjukkan kualitas sepanjang musim ini. Di semua kompetisi, Isco mencetak 11. (bbcindonesia.com)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih