MENU TUTUP

Riau Tuan Rumah Pornas SOIna, Jadi Ajang Promosi Daerah

Sabtu, 21 Juli 2018 | 22:46:00 WIB Dibaca : 1659 Kali
Riau Tuan Rumah Pornas SOIna, Jadi Ajang Promosi Daerah Foto:MC Riau
Loading...

Petunjuk7.com - Provinsi Riau didaulat menjadi tuan rumah perhelatan Pornas SOIna VIII 2018. Acara ini menurut Gubri H. Arsyadjuliandi Rachman merupakan ajang untuk promosi daerah.

Demikian ini disampaikan Gubri pada pembukaan Pornas VIII SOIna 2018 di Stadion Kaharudiin Nasution Rumbai, Jum'at (20/7) malam.

" Silahkan kontingen se Indonesia menikmati keindahan dan keanekaragaman kuliner di bumi melayu lancang kuning ini," ujar Gubri.

Gubri mengharapkan Pornas ini akan meningkatkan prestasi olahraga, dan mencari bibit  atlet difabel -Indonesia.

" Ini ajang pembinaan para atlet SOIna seluruh Indonesia sepanjang 2018 dan menjadi ajang seleksi atlet SOIna nasional untuk nantinya dipersiapkan menghadapi Special Olympic World Summer Games (SOWSG) di Abu Dhabi tahun 2019 mendatang," jelas Gubri.

Pembukaan Pornas VIII SOIna 2018 berlangsung dengan meriah dengan  penyulutan api obor dan pesta kembang api, meski sempat diguyur hujan deras beberapa saat di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan ini ada 12 cabang olahraga (cabor) yang dipertanggungkan, yakni atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, basket, sepakbola, bowling, bocee, voli, senam, bola tangan dan futsal,tercatat ada sekitar 2.000 orang, terdiri dari 1.066 atlet dan sisanya dari official, pelatih dan pendamping atlet hadir pada pembukaan Pornas VIII SOIna 2018 di Riau.

Pada pembukaan Pornas VIII SOIna 2018 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru menpora imam nahrawi diwakili deputi I Pemberdayaan Pemuda Prof. Faisal, SH, MSi turut dihadiri oleh perwakilan gubernur dari 20 kontingen dan juga gubernur seluruh Indonesia. (FG/MCR).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum