MENU TUTUP
Kabar Narkoba

Kapolres Mendadak Gelar Tes Urine, 4 Personel Polres Karo Positif Gunakan Amphetamine

Selasa, 14 Januari 2020 | 23:22:03 WIB Dibaca : 779 Kali
Kapolres Mendadak Gelar Tes Urine, 4 Personel Polres Karo Positif Gunakan Amphetamine Tampak, Kapolres Tanah Karo, AKBP R Benny Hutajulu, SIK, menunjukkan hasil tes urine personelnya diperiksa petugas kesehatan yang digelar secara mendadak, Senin (13/1/2020). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Sejak pagi puluhan anggota kepolisian yang bertugas di Polres Tanah Karo sudah berkumpul untuk mengikuti apel. Namun, usai kegiatan apel pagi, secara mendadak Kapolres Tanah Karo, AKBP R Benny Hutajulu, SIK, langsung menginstruksikan kepada seluruh personil untuk menggelar tes urine.

Seluruh personil dari jajaran Satres Narkoba, Satreskrim, Propam, Polwan, Dokes, Intelijen, Lantas, baik yang sedang bertugas maupun yang sedang lepas tugas, diarahkan untuk berkumpul di gedung aula Polres Tanah Karo, Senin (13/01/2020) 

Satu persatu personel bergiliran ikut tes urine yang diperiksa petugas dari dokter Kesehatan Polres Tanah Karo dengan menggunakan alat pendeteksi urine. Hasilnya: sebanyak 4 oknum personil terindikasi positif menggunakan amphetamine. 

Terkait tes urine terhadap personelnya tersebut, Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu, SIK., melalui Wakapolres Tanah Karo, Kompol Hasian Panggabean saat di konfirmasi wartawan, Selasa (14/1/2020) mengatakan, bahwa tes urine tersebut dilakukan mendadak untuk mengetahui oknum personel Polres Tanah Karo yang positif menggunakan narkoba.

"Tes urine kita lakukan berdasarkan instruksi dari Kepala Polisi Daerah Sumatra Utara, dan juga untuk melihat siapa-siapa saja anggota kita yang memakai dan pengguna, masuk dalam penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Dilanjutkannya, didalam pemeriksaan urine tersebut, sebanyak 4 personil yang hasil tes urinenya terindikasi positif mengandung zat amphetamine.

Kemudian, terangnya, oknum personel tersebut sedang dalam tahap pembinaan.

"Hasilnya ada 4 anggota yang urinenya positif terkontaminasi narkoba, dan ini semua memang awalnya dalam tahap pembinaan. Memang susah orang ini untuk kita arahkan dan kita tindak, dan sebelumnya juga sudah kita lakukan sidang disiplin dan pembinaan," kesalnya.

Saat ditanya terkait tindakan pihaknya terhadap oknum personil yang terindikasi terlibat narkoba?

Hasian Panggabean mengatakan, pihaknya  akan tetap terus melakukan pembinaan dan sidang disiplin..Kemudian, tambahnya, untuk membuat efek jera bagi personil yang terindikasi akan diarak keliling lapangan Polres Tanah Karo dengan memakai pakaian khusus agar dilihat oleh personil yang lain.

"Ini tetap akan kita lakukan pemantauan pembinaan sampai tindakan sidang disiplin, dan secara periodik melakukan tes urine untuk memantau perkembangannya. Dan ini akan kita arak juga keliling mako, memakai pakaian khusus. Keliling sambil teriak:'jangan seperti saya'. Biar menjadi efek jera dan malu sekaligus contoh buat personil yang lain agar tidak terlibat dalam narkoba," beber Wakapolres Tanah Karo seraya menyebutkan, rencananya kegiatan tes urine ini akan diadakan mendadak.

"Tetap dilakukan secara periodik guna memantau personil agar terhindar dari narkoba." Tandasnya. (KS).







 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Daring Tak Berlaku , Kerumunan Masih Terjadi Dan Ini Pesan Kadis Pendidikan

2

BNNK Karo Tangkap Pengedar Narkotika dan Amankan Barang Bukti 74 Paket Sabu-Sabu

3

Pembagian BLT Desa Sempajaya Di Dampingi Kejaksaan Negeri Karo 

4

Dandim 0213/Nias Diserah Terimakan Danrem 023/KS Ke Letkol Inf J Peranginangin

5

Pangdam I/BB Buka Latihan Pratugas Yonif 123/RW Dalam Ops Pam Perbatasan RI-PNG