MENU TUTUP

Kejurda IOF 2019 di Karo, Wakil Bupati: Semoga Karo Memberi Kesan Mendalam Bagi Peserta

Ahad, 24 November 2019 | 15:47:29 WIB Dibaca : 1498 Kali
Kejurda IOF 2019 di Karo, Wakil Bupati: Semoga Karo Memberi Kesan Mendalam Bagi Peserta Para peserta Off - Road saat melintasi medan alam yang terjang di Juma Jip, Berastagi, Minggu (24/11/2019). Foto:KS.
Loading...

Petunjuk7.com - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Indonesia  Off-Road Federation (IOF) tahun 2019, yang dipusatkan di lintasan Off -Road Juma Jip, Desa Sempa Jaya Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (24/11/2019) yang diikuti Off - Roader dari berbagai daerah yakni; Propinsi Sumatra Utara Sumut, Aceh dan Kota Pekanbaru.

Turut hadir menyaksikan kejuaraan tersebut. Untuk itu, Bupati Kabupaten Karo yang di wakili Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, mengatakan, event IOF ini diadakan merupakan hiburan yang paling mantap.

Dimana lanjutnya, para peserta mencoba melawan track alam  yang kelihatannya sederhana.

"Namun sungguh sangat menantang bagi peserta.Track alami, melintasi medan yang sangat menantang dengan track yang sangat terjal dan menantang. Tentu, Off - Roder yang berasal dari Sumut maupun Aceh dan Pekanbaru akan sangat tertantang untuk menaklukkan beberapa track yang tersedia, dan semoga Karo memberikan kesan mendalam bagi peserta," ujar wakil Bupati Karo Cory Sebayang.

Selain itu, dikatakannya, Off-Roder juga berkesempatan mengenal budaya dan destinasi wisata Kabupaten Karo .

"Kedepan, semoga lebih banyak lagi event nasional diadakan di Kabupaten Karo, agar Karo semakin dikenal masyarakat," imbau Cory.

Sedangkan, Ketua IOF Kabupaten  Karo  Suriadi di dampingi Monang  Sitanggang dan Senioran Benni  Surbakti menyampaikan, bahwa olah raga IOF 2019 yang sering di lakukan di Kabupaten Karo dan Juma Jip ini dipilih menjadi tempatnya bertanding.

"Sebab tracknya sungguh menantang. Hal itu dibuktikan, baru awal saja banyak peserta yang tidak mampu melahap lintasan dengan sempurna," terangnya.

Senada Suriadi, Monang Sitanggang menambahkan, " untuk tahun depan, akan ada seri - seri selanjutnya yang lebih menarik, dengan daerah-daerah lain juga akan menjadi penyelenggara," tutur Monang.

"Tentu nantinya kejuaraan ini akan lebih menarik berjalan, hadirnya mereka (Fff - Roader nasional) akan memacu Off -Roder lainnya untuk berprestasi," pungkas Monang.

Seorang pengunjung dari Tebing Tinggi, yang menyaksikan kejuaraan tersebut bernama Robin Saragih, kepada www.petunjuk7.com, mengatakan, semoga event IOF semakin sukses.

"Event IOF semoga makin sukses, dan kedepan event nasional semakin banyak diadakan di Bumi Turang ini. Dengan begitu, berbagai destinasi wisata seperti Taman Mejuah-juah, Bukit Gundaling dan Tongging  serta wisata alamnya seperti Siosar, dan Bunga - bunga yang berada di Madu Efeee semakin dikenal luas dan tingkat kunjungan wisata ke Karo meningkat," kata Robin. (KS).





 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih