MENU TUTUP

Atlit Belum Terima Dana Pembinaan, KONI Kampar Janji Segera Menyalurkan

Kamis, 10 Agustus 2017 | 16:31:43 WIB Dibaca : 1893 Kali
Atlit Belum Terima Dana Pembinaan,  KONI Kampar Janji Segera Menyalurkan Foto:net
Loading...

Kampar - Anggaran Rp13 miliar dari Anggaran Perbelanjaan Belanja Daerah (APBD) untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar, Riau belum semua diterima oleh pengurus.

Namun, meskipun begitu dana KONI tersebut telah diterima, hingga kini belum terealisasi untuk anggaran pembinaan atlit untuk KONI Kampar. Akan tetapi KONI Kampar berjanji segera menyalurkan dana pembinaan atlit.

Demikian dikatakan Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kampar Edward, menjelaskan bahwa anggaran untuk KONI Kampar direalisasikan dua ke pengurus KONI Kampar.

" Pencarian pertama itu di bulan April dan pencairan kedua itu dibulan Juli. Jadi hampir Rp. 5 Milyar lebih KONI sudah mencairkan dana mereka dari Ang Kampar," kata Edward, Kamis (10/8).

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Kabupaten Kampar, Abdul Gafar, menyebutkan akan menyalurka dana pembinaan atlit KONI dalam minggu ini.

" Akan di verifikasi terlebih dahulu kelengkapan bahan yang diajukan setiap Cabang Olahraga (Cabor)," tutur Abdul kepada www.petunjuk7.com, Kamis (10/8)

Abdul mengungkapkan, anggaran pembinaan atlit KONI, " perharinya Rp80 ribu, dari setiap atlit dan itu dilihat lagi item yang mereka lakukan," jelas Abdul

Anggaran pembinaan atlit tersebut untuk 20 cabor yang akan menerima anggaran, Abdul melanjutkan, alasan belum diterima para atlit Cabor KONI Kambar karena mencari payung hukum agar tidak melanggar hukum.

"Kami minta maaf, bagi para atlit Kampar, yang sudah lama menunggunya," aku Abdul

Abdul berharap kepada para atlit KONI Kampar supaya berlatih dengan serius demi mengharumkan nama daerah masing - masing.

"Kita berjuang suapaya berprestasi dalam Porprov Riau nanti. Bagi yang berprestasi akan diberikan hadiah dan itu sedang dibicarakan ke Bupati Kampar," cetusnya

Sebagai pemberitahuan, saat ini KONI Kampar, fokus meninjau lokasi kelayakan venus tempat para atlit bertanding.

"Mudah -mudahan menjelang waktunya, semua venus sudah selesai semua. Sekarang semua venus dalam perbaikan, kita harapkan bisa bagus nantinya," tandasnya. (Rij)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih