MENU TUTUP

Pesan "Emas" PBI Pusat Buat Riau: Kerja Keras Memajukan Bowling

Kamis, 10 Agustus 2017 | 22:15:53 WIB Dibaca : 1185 Kali
Pesan PBI Pusat menjamu PBI Propinsi Riau, di ruang kantor PBI Pusat, lantai 8 Markas Besar' KONI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8). Tampak: Ketua PBI Riau, Anthony Harry dan Ketua Bidang Litbang PBI Riau, Yanto Budiman Situmeang. Foto:berazam
Loading...

Jakarta - Pengurus Bowling Indonesia (PBI) Pusat meminta PBI Propinsi Riau agar terus bekerja keras memajukan olahraga Bowling di bumi Lancang Kuning.

Meski saat ini olahraga Bowling mengalami perubahan apalagi soal anggaran, tetapi tak menghilangkan semangat meraih medali emas.

Harapan itu disampaikan oleh Sekjen PBI Pusat Aswin Limansantoso saat menerima kedatangan Ketua PBI Riau, Anthony Harry dan Ketua Bidang Litbang PBI Riau, Yanto Budiman Situmeang, bertempat di ruang kantor PBI Pusat, yang terletak di lantai delapan (8) 'Markas Besar' KONI, Komplek Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8).

"Saya mewakili Ketua Umum beserta jajaran PBI mengucapkan selamat buat Bapak Anthony yang terpilih sebagai ketua PBI Riau. Semoga sukses menjalankan amanah organisasi, " pinta Aswin.

Olahraga Bowling atau biasa orang Indonesia menyebutnya 'Bola Gelinding' merupakan Olahraga permainan yang jarang sekali diajarkan di sekolah-sekolah.

" Tidak seperti olah raga lain yang lebih populer seperti sepakbola, voli, dan basket," jelas Aswin.

Aswin melanjutkan, dulu olahraga Bowling terbilang populer. Namun papar Aswin saat ini sedikit luntur lantaran bowling dianggap sebagai olahraga rekreasi.

"Untuk lebih memajukan olahraga ini dibutuhkan keseriusan dan pengorbanan pengurus di setiap daerah, termasuk kami di pusat," ucap Aswin.

Diakui Aswin, beberapa tahun belakangan ini, 'bara' semangat para pengurus PBI di daerah mengalami penurunan. Sebab, katanya anggaran dana pembinaan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah ada perubahan.

"Kondisi ini memang cukup berpengaruh terhadap menurunnya semangat kawan kawan pengurus. Di lain sisi pemerintah memperlakukan pajak barang mewah terhadap material venue bowling yang memicu terjadinya pergeseran persepsi dari olahraga menjadi arena rekreasi, " tambah Aswin.

Namun demikian karena bowling sudah menjadi salah satu Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di berbagai kejuaraan, baik: nasional maupun global.

"Mau tidak mau, kita harus serius menangani olahraga ini," pesan Aswin.

"Apalagi tahun depan akan berlangsung Asean Games. Mau tak mau kita harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi bangsa dan negara. Target kita emas. Saya mengimbau seluruh pengurus propinsi termasuk Riau agar dapat memberikan kontribusi positif melalui atlit atlit bowling yang selama ini dibina dan dipertahankan, " ujar Aswin.

Aswin berharap para pengurus PBI Riau melakukan kerjasama dengan pengelola Bowling Center yang ada di Pekanbaru.

"Di Pekanbaru ada arena bowling yang sangat representatif. Bahkan standar internasional. Tolong lakukan kerjasama dengan pemiliknya supaya arena tersebut dibuka dan dihidupkan kembali. Kalau ada hambatan tolong beritahu, supaya Pak Ketua Umum bisa mengkomunikasikannya dengan Gubernur Riau," pungkas Aswin.

Dalam kesempatan itu Ketua PBI Riau terpilih Anthony Harry melaporkan hasil Musorprov PBI Riau yang berlangsung lancar dan dihadiri Ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis serta ketua PBI Riau dua periode H Marjohan Yusuf di hotel Pangeran Pekanbaru, Minggu (6/8/2017) lalu.

Anthony Harry yang juga menjabat wakil ketua PWI Riau ini sekaligus menyampaikan rencana pelantikan pengurus PBI Riau pertengahan September 2017. (Elp/Hap)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pasca Kehilangan Herlan, Ketua Walantara Daris Kaban Desak Pemkab Karo Pasang CCTV di Dekat Jemb

2

PPM Sumut Terjun Langsung Melakukan Pencarian Herlan Gurning Ke Lau Biang

3

Program 100 Hari Kinerja Bupati Karo Dan Wakil Bupati Terancam Gagal 

4

Hendra Mitcon Purba : Libatkan Karang Taruna Di Setiap Pembangunan

5

Untuk Antisipasi Hal Yang Tidak Diinginkan, Rutan Kabanjahe Gelar Razia Rutin