MENU TUTUP
Bumi Turang

Terobosan Bupati Perluas Lapangan Samura, KONI Karo Minta Pembangun Jangan Asal Jadi

Rabu, 18 Desember 2019 | 20:47:29 WIB Dibaca : 1684 Kali
Terobosan Bupati Perluas Lapangan Samura, KONI Karo Minta Pembangun Jangan Asal Jadi Foto:Sangap.S/rls
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Pemuda dan olah raga guna memajukan fasilitas sarana prasarana olah raga terus eksis dan terus berbenah demi meningkatkan kepedulian masyarakat dan atlit terhadap pentingnya berolah raga, untuk menjaga kesehatan.

Selain kesehatan, bagi para atletik dapat juga menggunakan sarana yang ada. Tentunya meningkatkan latihan, supaya terus berlatih dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Maka Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., di tahun 2019 ini sudah membuat terobosan. Salah satunya program pengembangan sarana lapangan Samura agar lebih baik dari sebelumnya.

"Penambahan fasilitas sarana itu, berupa lapangan bola voli sebanyak dua lapangan, dan lapangan bola basket satu lapangan. Semua ini mengedukasi semangat para masyarakat dan atlet jika berolah raga, tentu sudah ada pilihan dibanding selama ini lapangan tersebut hanya bisa dipakai untuk berlari dan sepak bola," kata Bupati Karo saat meninjau perbaikan dan penambahan pembangunan sarana olah raga di lapangan Samura, Rabu (18/12/2019) Pukul 08:30 WIB.

Bupati Karo mengatakan, atas penambahan lapangan Samura, tentu akan menjadi tambah luas. Sebab, lanjutnya, tembok yang pertama sudah digeser ke tanah milik Pemerintah Kabupaten Karo yang sebelumnya sisa ada sekitar 5 meter.

"Telah dimanfaatkan kembali dengan pemasangan pemugaran tembok sesuai aset Pemda Karo yang tercatat. Ini juga bertujuan menjaga aset Kabupaten Karo, sehingga mana batas - batas selama ini, dipugar pakai tembok," tuturnya.

Bupati Karo menyebutkan, akan terus membenahi lapangan Samura.

"Kita tahu masih minimnya sarana dan prasarana yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan atlit untuk tempat bermain dan berlatih. Tapi minimal apa yang ada sudah terbantu seperti pertandingan bola voli bisa dipakai untuk kegiatan even selanjutnya di tahun 2020," harapnya.

"Mudah - mudahan secara pelan pelan, Pemda Karo melalui Dispora nantinya akan mengupayakan membangun dan menyediakan fasilitas sesuai tuntutan dan harapan masyarakat dan atljt kedepannya," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karo, Drs Ramon Sinuhaji mengatakan, bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Pemda Karo baik untuk masyarakat atlit.

"Dalam arti kata, selain pelebaran lapangan Samura, aset Pemda Karo akan terjaga dan tidak bisa disalahgunakan oleh pihak - pihak tertentu," katanya.

"Begitu juga, lapangan bola voli dan lapangan basket yang sebelumnya telah direncanakan, akhirnya sekarang dalam pembangunan. Tapi jangan asal jadi. Asal sudah berbentuk saja, jika sudah terpenuhi kami KONI Kabupaten Karo, sangat mengapresiasi. Sebab selama ini kita tahu lapangan Samura hanya ada fasilitas bola kaki dan tempat atletik lari. Nah, tentu adanya penambahan fasilitas ini akan menggugah masyarakat dapat berolah raga main volly dan basket," tandasnya. (Sangap.S/rls).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih