MENU TUTUP

Usia Piala Dunia 2018, Giliran Stadion Piala Dunia Rusia di Volgograd Terjadi Longsor

Kamis, 19 Juli 2018 | 23:43:28 WIB Dibaca : 1534 Kali
Usia Piala Dunia 2018, Giliran Stadion Piala Dunia Rusia di Volgograd Terjadi Longsor Beberapa pipa tergerus air diluar stadion Volgograd Arena. Foto:Reuters
Loading...

Petunjuk7.com - Belum seminggu setelah Piala Dunia 2018 berakhir di Rusia, salah satu stadion yang baru dibangun untuk pertandingan mengalami longsor di bagian luar disebabkan hujan lebat.

Rekaman yang muncul dari kota Volgograd menunjukkan adanya lubang besar karena tanah longsor di tepian di luar stadion, dengan lobang sedalam beberapa meter, dan lumpur dimana-mana.

Juru bicara perusahaan negara Sport In yang mengawasi pembangunan stadion mengatakan terjadi kebocoran di dalam stadion dan diperlukan waktu satu pekan untuk memperbaikinya.

"Saya merasa malu melihat kota ini. Mereka mengeluarkan begitu banyak uang, dan semua itu tersapu hanya dengan hujan satu kali saja." kata warga setempat Vitaly Ovchinnikov yang berusia 19 tahun.

ribu penonton tersebut dibangun khusus untuk Piala Dunia dengan biaya sekitar $AUD 343 juta menurut data dari situs pemerintah setempat.

"Ini tidak normal. Ini dibangun dengan biaya pemerintah federal, dari pajak yang kita bayarkan." kata seorang warga lainnya, Mikhail Nesterenko, 64 tahun.

Delapan tim bertanding di babak penyisihan Piala Dunia di Volgograd, termasuk Inggris dan Jepang yang kemudian maju ke babak 16 besar.

Juru bicara pemerintah Volgograd dan Sport In mengatakan hujan yang turun sangat deras dan mereka mengkategorikan sebagai bencana.

"Ini cuma terjadi sekali dalam 100 tahun." kata juru bicara Sport In.

Perusahaan Stroytransgaz yang membangun stadion tersebut belum memberikan komentar.

Sumber:ABC.net.au/Reuters

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

2

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

3

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

4

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat

5

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh