MENU TUTUP

SAR: Keluarga Korban LION JT610 Diimbau Tidak Datangi Tanjung Priok

Selasa, 30 Oktober 2018 | 09:20:34 WIB Dibaca : 1794 Kali
SAR: Keluarga Korban LION JT610 Diimbau Tidak Datangi Tanjung Priok Prajurit Denjaka dan Taifib TNI mengevakuasi puing dan jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 ke Kapal Basarnas (KN SAR Jakarta) di perairan Karawang, Jabar, Senin (29/10). Foto:Antaranews.com
Loading...

Petunjuk7.com - Komandan SAR pencarian pesawat Lion Air JT610 Hendra Sudirman mengimbau kepada keluarga korban agar tidak datang ke posko utama evakuasi yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
   
"Masyarakat atau keluarga korban silakan datang saja ke pusat krisis yang ada di Bandara Halim Perdanakusuma atau Soekarno Hatta, atau ke RS Polri yang jelas sudah ada jenazah," kata Hendra di Jakarta, Selasa.

Pria yang merupakan Kepala Kantor SAR DKI Jakarta ini pun meminta doa dari masyarakat agar proses evakuasi dan pencarian korban bisa berjalan dengan cepat dan lancar.

Berdasarkan informasi yang ia berikan, pada pencarian hari pertama timnya masih sebatas mengevakuasi bagian tubuh jenazah yang sudah mengapung di perairan.

Tidak menutup kemungkinan masih banyak jenazah yang terperangkap di dalam badan pesawat yang jatuh di sekitar perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat itu.

Kemungkinan itu ada, tapi kami juga menunggu jika ada jenazah yang kembali mengapung," katanya menambahkan.

Untuk pencarian badan pesawat sendiri diharapkan dapat dilakukan lebih cepat dengan penggunaan perangkat sonar dan geosurvey yang telah dikirimkan pada Senin (29/10) malam.

Pada evaluasi hari pertama evakuasi, tim SAR mengaku masih terkendala dengan pemetaan bawah laut karena keterbatasan perangkat yang dimaksud.
 
"Kalau sudah ditemukan, untuk mencari kotak hitam juga tidak terlalu sulit karena pasti tidak jauh dari badan pesawatnya," ujar Hendra.

Sumber:Antaranews.com 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih