MENU TUTUP

Pemko Pekanbaru Upayakan Tahun Depan Fisik dan Alkes RSD Madani 100 Persen

Selasa, 10 Juli 2018 | 18:40:47 WIB Dibaca : 1583 Kali
Pemko Pekanbaru Upayakan Tahun Depan Fisik dan Alkes RSD Madani 100 Persen Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Selain masih kekurangan alat kesehatan (alkes) Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani juga masih membutuhkan dana untuk penyelesaian pembangunan fisik gedung.

Sehingga Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mengajukan bantuan ke pemerintah pusat dan Pemerintah Povinsi Riau (Pemprov) untuk penyelesaian fisik bangunan. Sebab saat ini hanya gedung utama saja yang sudah tuntas pembangunannya.

Sementara gedung lainya yang masih berada dalam satu komplek di kawasan RSD Madani tersebut masih ada yang belum selesai.

"Tahun ini kita dapat bantuan dari pusat, DAK fisik sekitar Rp 7,3 milliar," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Zaini Rizaldy, Selasa (10/7).

Selain itu, pihaknya juga mengusulkan ke Pemprov melalui Bankeu, sekitar Rp 9 Milliar. Anggaran tersebut kemungkinan besar baru akan dikucurkan tahun depan.

"Kalau semua bisa diakomodir, maka tahun 2019 mendatang seluruh pembangunan fisik dan alkesnya bisa dituntaskan," ungakapnya optimis. (R.Hermansyah/Kominfo)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum