MENU TUTUP
Bumi Turang

Cegah Corona, Satsabhara Polres Karo Semprotkan Disinfektan Ditempat Umum di Kabanjahe

Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:09:06 WIB Dibaca : 1434 Kali
Cegah Corona, Satsabhara Polres Karo Semprotkan Disinfektan Ditempat Umum di Kabanjahe Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, AKP Endha Tarigan saat melakukan penyemprotan disinfektan ke salah satu rumah warga di Kecamatan Kabanjahe, Jumat (16/10/2020). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Personel Satsabhara Polres Tanah Karo bersama masyarakat Kota Kabanjahe,  Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, menggelar penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum di  Kecamatan Kabanjahe, Jumat (16/10/2020). 

"Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dalam rangka memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di tempat umum antara lain tempat yang dikunjungi masyarakat seperti alfa mart, tempat Ibadah, Pos Siskamling, balai desa  hingga lingkungan pemukiman warga setempat," kata Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, AKP Enda Tarigan kepada wartawan, Jumat (16/10/2020). 

Dijelaskan AKP Enda Tarigan, 
penyemprotan cairan disinfektan menggunakan alat secara manual.

"Ada juga alat yang dibuat warga yang dipasang di atas pintu gerbang keluar masuk desa atau kelurahan untuk kendaraan yang akan melewatinya harus disemprotkan cairan disinfektan.  Dan kegiatan ini mendapatkan sambutan sangat baik dari warga," tuturnya. 

AKP Endha Tarigan menghimbau kepada seluruh warga agar tidak berkumpul dan mematuhi anjuran pemerintah demi kepentingan bersama.

"Insya Allah kita selalu dalam perlindungan dan pertolongan ALLAH SWT,” ucap Kasat Sabhara Polres Tanah Karo.

“Kita ingin ya ingin bagaimana biar Kabupaten Karo khususnya Kota Kabanjahe  maupun di sepanjang jalan itu terbebas dari virus Corona ini,” tandas AKP Endha Tarigan. 

Di tempat yang sama, salah satu masyarakat Kabanjahe yang secara kebetulan rumahnya di semprot disinfektan oleh Kasat Sabhara Polres Tanah Karo, bernama I Br Sinuhaji,  mengatakan," kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Tanah Karo khususnya kepada Pak Tarigan karena sudah menyemprot rumah kami ini untuk memutus mata rantai virus Corona," ucapnya. 

"Di samping melakukan  penyemprotan, personil Sabhara Polres Karo tadi juga menyampaikan kepada kami bagaimana caranya menangkal virus Corona, dan mengajarkan kami bagaimana tata cara kehidupan baru menghapadi pandemi Covid 19 ini," tuturnya. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat