MENU TUTUP

Diskes Tetapkan Kota Pekanbaru KLB Difteri

Kamis, 11 Oktober 2018 | 13:13:18 WIB Dibaca : 1540 Kali
Diskes Tetapkan Kota Pekanbaru KLB Difteri Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Saat ini, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri di Pekanbaru. Status KLB ini ditetapkan menyusul ditemukan korban meninggal dunia akibat terserang penyakit Difteri.

"Kita dapat laporan ada pasien Difteri yang sebelumnya sempat dirawat di RSUD Arifin Ahmad dan meninggal dunia pada hari Sabtu tanggal 6 Oktober kemarin," ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldi, di Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Melur, Kamis, (11/10/2018).

Zaini mengungkapkan, tahun ini ditemukan ada lima kasus difteri di Pekanbaru. Sebagian besar ditemukan di wilayan Kecamatan Tampan. Termasuk yang meninggal. Pasca ditemukannya korban jiwa akibat penyakit Difteri tersebut, pihaknya langsung menetapkan status KLB Difteri di Pekanbaru. 

"Sesuai protap apabila ada kasus dan meninggal dunia, maka itu sudah masuk dalam status KLB," ungkap Zaini. (R.Hermansyah/Kominfo).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih