MENU TUTUP

Cegah Penyebaran Covid 19, Kodim 0205/TK Pasang Sarana Cuci Tangan di Area Publik (Kabanjahe)

Jumat, 27 Maret 2020 | 21:09:03 WIB Dibaca : 1345 Kali
Cegah Penyebaran Covid 19, Kodim 0205/TK Pasang Sarana Cuci Tangan  di Area Publik (Kabanjahe) Tampak, Danramil 03/BT Mayor Inf Jimmi Barus mempraktikkan contoh cara mencuci tangan kepada masyarakat di Pusat Pasar Kabanjahe , Jumat (27/3/2020). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Kodim 0205/TK melalui Koramil 03/BT kembali memasang sarana tempat cuci tangan di area publik tepatnya di Pusat Pasar Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Pemasangan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Berastagi dan Kabanjahe ,

"Cuci tangan dengan sabun merupakan cara terbaik dalam mencegah penularan COVID-19. Keberadaan 'wastafel portable' agar warga dapat menjaga kebersihan saat di luar rumah dan pada saat masuk keluar dari pasar," kata Danramil 03/BT Mayor Inf Jimmi Barus ditemui wartawan, Jumat (27/3/2020) di sela - sela penyerahan pemasangan cuci tangan kepada pihak pengelola Pusat Pasar Kabanjahe.

Ia menjelaskan, tempat cuci tangan portabel itu merupakan bantuan dari Kodim 0205/TK. Selain itu, pemasangan tempat cuci tangan portabel tersebut, juga untuk edukasi warga agar hidup bersih dan sehat.

"Berharap ke depan masyarakat lebih peduli akan kebersihan, sehingga membuat sendiri dan ditempatkan di lokasi strategis untuk menjaga hidup bersih dan sehat," harap Danramil 03/BT.

Sedangkan, pengunjung Pasar Kabanjahe, Ranita Ginting kepada wartawan, mengaku menyambut baik sarana tempat cuci tangan portabel yang disediakan pihak Kodim 0205/TK.

”Sebagai warga, kami sangat menyambut baik, dan berharap dengan adanya ini (cuci tangan-red), maka masyarakat akan lebih menjaga satu sama lainnya, agar tidak terkena virus corona,” kata Ranita Ginting yang berasal dari Desa Tigapanah ini.

Senada pengunjunjung Pasar Kabanjahe, Ketua Pedagang Pusat Pasar Kabanjahe, Lloyd Raynold Ginting mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0205/TK yang menempatkan wastafel portable di Pusat Pasar Kabanjahe.

"Ini merupakan awal untuk merangsang atau stimulus masyarakat akan kebersihan. Nanti, diharapkan masyarakat bisa membuat sendiri," katanya. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat