MENU TUTUP

Pemko Pekanbaru: Awal 2019, Direncanakan Dibangun PLTG Berkapasitas 275 MW

Jumat, 06 Juli 2018 | 22:57:17 WIB Dibaca : 866 Kali
Pemko Pekanbaru: Awal 2019, Direncanakan Dibangun PLTG Berkapasitas 275 MW Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru merencanakan akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Kecamatan Tenayan Raya pada awal tahun 2019 mendatang.

Pembangunan PLTG tersebut telah disepakati untuk dikerjakan oleh pihak swasta, yang mana dilaporkan bahwa pembangunan PLTG akan memberikan kontribusi terhadap energi listrik sebesar 275 Mega Watt (MW)

"Alhamdulilah, awal tahun depan (2019,red) sudah ada pihak swasta yang ingin membangun PLTG di Tenayan Raya. Kabarnya mereka akan membangun PLTG dengan kapasitas 275 MW," ujar Wali Kota, Jumat (5/7).

Wali Kota sangat menyambut baik adanya rencana dari investor dalam memajukan pembangunan di Kota Pekanbaru.

Rencana tersebut dianggap mendukung terhadap rencana Presiden Jokowi dalam mengembangkan pemaksimalan pembangkit listrik hingga berkekuatan 35 ribu MW.

"Presiden Jokowi tiga tahun lalu ingin mengembangkan rencana strategisnya untuk membangun pembangkit listrik berkapasitas 35 ribu MW. Semoga saja ini membantu terhadap defisit (kekurangan) listrik kita Riau yang diketahui membutuhkan tenaga sebesar 600 MW," kata Wali Kota.

Adapun rencana pembangunan PLTG ini kata Wali Kota akan diselesaikan selama dua tahun kontruksi yang diperkirakan pada akhir 2021 mendatang.

"Kita juga sudah ada PLTU di Tenayan Raya yang kapasitas tenaganya 220 MW. Alhamdulillah, dan terimakasih kami ucapkan kepada investor yang sudah ingin berkenaan untuk membangun PLTG di tempat yang sama," ucapnya. (R.Hermansyah/Kominfo).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pasca Kehilangan Herlan, Ketua Walantara Daris Kaban Desak Pemkab Karo Pasang CCTV di Dekat Jemb

2

PPM Sumut Terjun Langsung Melakukan Pencarian Herlan Gurning Ke Lau Biang

3

Program 100 Hari Kinerja Bupati Karo Dan Wakil Bupati Terancam Gagal 

4

Hendra Mitcon Purba : Libatkan Karang Taruna Di Setiap Pembangunan

5

Untuk Antisipasi Hal Yang Tidak Diinginkan, Rutan Kabanjahe Gelar Razia Rutin