MENU TUTUP

Kemenhub: Tiket Angkutan Darat agar Dijual Online

Ahad, 04 Maret 2018 | 00:23:26 WIB Dibaca : 1779 Kali
Kemenhub: Tiket Angkutan Darat agar Dijual Online Ilustrasi. Foto:Shutterstock
Loading...

Petunjuk7.com Kementrian Perhubungan (Kemenhub) meluncurkan aplikasi e-ticketing yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bidang transportasi darat bagi masyarakat dalam memperoleh tiket perjalanan.

Saat ini penumpang angkutan darat dapat memperoleh tiket dengan mudah lewat aplikasi e-ticketing melalui beberapa mitra, di antaranya Bank Mandiri dan DPP Organda (DOKU, Alfamart, Bosbis.com).

"Saya ingin sekali angkutan darat juga berkembang sama baiknya dengan angkutan udara, bagaimana kita membuka aplikasi pembelian tiket perjalanan di antara beberapa moda itu bisa dilakukan dengan satu gadget," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya seusai meluncurkan aplikasi Spionam, e-tilang, dan e-ticketing dalam ajang car free day di Jakarta, kemarin.

Sekretaris Jenderal DPP Organda Ateng Haryono mengaku sangat mendukung terobosan Kementerian Perhubungan terkait dengan penerbitan sistem tiket berbasis elektronik.

Harapannya langkah baru itu mampu meningkatkan sinergi antarmoda dan memberikan layanan lebih prima untuk masyarakat.

"E-ticketing, kami dukung dan diupayakan serius agar ke depan pelayanan angkutan jalan raya ini dapat saling si-nergi antarmoda di darat dan terhubung dengan moda yang lain, baik udara, kereta api, dan bahkan laut," terang Ateng.

Ia menjelaskan e-ticketing merupakan bagian dari langkah nyata Kemenhub dalam mengupayakan agar konektivitas antarmoda angkutan ke depan dapat terwujud dengan lebih smooth dan natural.

Manfaat lainnya ialah menjaga tingkat pelayanan moda AKAP yang notabene tergolong angkutan massal dan resmi melangkah lebih baik, dengan memudahkan aksesibilitas layanan melalui e-ticketing tersebut.

"E-ticketing diharapkan dapat memberikan kepastian lebih baik bagi masyarakat pengguna maupun seluruh pihak terkait sehingga sistem yang ada tersebut diharapkan dapat meningkatkan performa industri, sebagai upaya bersama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.

Ia meminta seluruh pengusaha AKAP mendukung kebijakan tersebut dan bersinergi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Diharapkan pula ini mendapat dukungan para pengusaha AKAP dan semua pihak terkait yang eksis di dalam industri ini," pungkasnya.

Sumber:Mediaindonesia.com




Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum