MENU TUTUP

Status Facebook Akan Bisa Disimpan seperti di Instagram

Jumat, 24 November 2017 | 21:42:34 WIB Dibaca : 1937 Kali
Status Facebook Akan Bisa Disimpan seperti di Instagram Foto: Digitaltrends/Okezone
Loading...

Jakarta - Facebook sedang melakukan uji coba terhadap fitur barunya. Fitur tersebut memiliki fungsi untuk menyimpan status, sama seperti yang terdapat pada pilihan di Instagram.

Status yang disimpan bakal bisa dilihat di lain kesempatan melalui daftar yang dinamakan Collection. Fitur tersebut pertama kali diketahui oleh pakar media sosial Mari Smith, sebagaimana dikutip dari The Next Web, Jumat (24/11/2017).

Fitur Collection memiliki fungsi yang sama seperti di Instagram. Media sosial untuk foto dan video pendek tersebut sebelumnya telah lebih dahulu memiliki fitur tersebut pada April 2017. Seorang pengguna bisa menyimpan status yang ia sukai dan memasukkannya dalam daftar tersebut.

Untuk mencobanya bisa mengklik ikon tiga titik di pojok kanan atas status yang akan disimpan, kemudian akan muncul sebuah menu pop-up yang menampilkan pilihan Save dan Add to a Collection.

Dalam menu Save, pengguna juga bisa melihat dan membuat status yang telah tersimpan di Collection. Fitur ini berguna saat seorang pengguna Facebook ingin menonton unggahan video namun tak mendapat jangkauan sinyal yang baik.

Dengan menyimpannya di Collection, ia bisa menonton video tersebut saat berada di tempat yang terdapat sinyal yang cukup baik. Selain itu Facebook juga memiliki sebuah ekstensi di peramban (browser) yang dapat menyimpan sebuah halaman website untuk dibuka di lain waktu.

Fitur Collection di Facebook tampaknya baru tersedia bagi beberapa pengguna tertentu. Belum diketahui apakah dalam waktu dekat fitur ini bakal dirilis Facebook.

Sumber:Okezone.com







Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih