MENU TUTUP

Sengketa Lahan Tani Cinta Murni, DPC GMNL dan Kuasa Hukum Tunggu Proses Hukum Kapolres

Jumat, 02 Februari 2018 | 12:09:33 WIB Dibaca : 2125 Kali
Sengketa Lahan Tani Cinta Murni, DPC GMNL dan Kuasa Hukum Tunggu Proses Hukum Kapolres
Loading...

Sumatera Utara - Seminggu berlalu pasca aksi unjuk rasa bersama Kelompok Tani Cinta Murni, terkait Masalah sengketa lahan di kawasan hutan di Sungai Baru Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Riau, jajaran Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNL) Kabupaten Labuhanbatu, Asep Munandar beserta Kuasa Hukum Nurdin, Kamis (1/2) menyatakan, saat ini masih bersabar dan menanti jalannya proses hukum yang dijanjikan oleh AKBP Frido Situmorang yang menjabat Kapolres Labuhanbatu.

Demikian dikatakan Sekjen DPC GMNL Kabupaten Labuhanbatu, Yasril Nasution mengatakan, sejauh ini sangat mungkin Kapolres masih melakukan evaluasi untuk menindak lanjuti langkah hukum yang akan diambil.

"Akan tetapi kami juga sedang mempersiapkan langkah kejenjang yang lebih tinggi dengan menyampaikan aksi unjuk rasa ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), jika hal tersebut tidak terealisasi," sebutnya kepada Wartawan.

Asep menjelaskan, sejalan dengan hal tersebut, jajaran DPC GMNL Labuhanbatu beserta kuasa hukum sedang mempelajari video dugaan tindak kekerasan yang dialami oleh Ketua Kelompok Tani dan seorang kader GMNL saat melakukan tuntutan di depan Mapolres Labuhanbatu.

"Pada rekaman tersebut tampak jelas adanya oknum polisi jajaran Polres Labuhanbatu yang melakukan kekerasan terhadap peserta demo yang melakukan aksi secara damai," ungkapnya.

Kemungkinan Minggu ke-2 Februari 2018, jika tidak ada progress, " kita akan mengundang kawan-kawan jurnalis untuk melakukan konfrensi pers sebelum berangkat menyampaikan aspirasi ke Kejatisu maupun Mapolda Sumut. Doa kami hal tersebut tidak terjadi. Kami yakin Polres Labuhanbatu menjunjung tinggi prinsip Pro Justicia," tutupnya. (Fahrizal S./ Utamanews.co).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif