MENU TUTUP
Di Kantor Gubri

Demo APMAK "Desak" KPK Terkait Upaya Hukum di MA Dalam Kasus Suap Bupati Rohul

Selasa, 26 September 2017 | 16:49:55 WIB Dibaca : 2368 Kali
Demo APMAK Demo APMAK di depan kantor Gubernur Riau, terkait kasus vonis bebas Bupati Rokan Hulu, Selasa (26/9). Foto:Endri.L
Loading...

Pekanbaru - Puluhan massa tergabung dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Korupsi (APMAK) melakukan Demontrasi di depan kantor Gubernur Riau (Gubri) terkait kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul), H.Suparman, Selasa (26/9).

Kasus tersebut yakni; suap pengesahan rangcangan APBD perubahan Propinsi Riau tahun 2014 dan 2015 silam.

Kali ini APMAK menyorot dan mendesak upaya hukum KPK terkait vonis bebas H.Suparman ke tingkat kasasi di Mahkamah Agung agar lebih fokus sehingga tidak mencinderai prestasi hukum.

Koordinator Lapangan Demo APMAK, Nanda mengungkapkan, vonis bebas diberikan pengadilan tehadap Bupati Rokan Hulu, H.Suparman tentu menjadi sebuah insiden buruk ditengah harapan besar masyarakat Riau yang menginginkan Provinsi Riau Bersih dari korupsi.

Lanjut Nanda, ini sesuai pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara KPK (Febri Diansyah -red) beberapa waktu lalu, yang menyatakan tim penuntut KPK akan melakukan hukum kasasi dari Makamah Agung.

"Maka dari itu kami dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Korupsi bersepakat untuk mendesak KPK untuk fokus dalam upaya hukum dalam kasus Bupati Rokan Hulu ditingkat Makamah Agung harus bersikap adil dan transparan dalam penegakan hukum berdasarkan UUD 1945," pintanya. (Endri.L)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih