• Follow Us On : 
DPD PMS Jabodetabek & Paruderude Group Salurkan Tali Asih Tahap ll ke Siswa/i SMAN Tiganderket DPD PMS Jabodetabek & Paruderude Group saat memberikan bantuan tali asih tahap ll ke siswa/i SMA N Tiganderket, Senin (29/7/2019). Foto:KS

DPD PMS Jabodetabek & Paruderude Group Salurkan Tali Asih Tahap ll ke Siswa/i SMAN Tiganderket

Selasa, 30 Juli 2019 - 08:42:19 WIB
Dibaca: 126 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dewan Pengurus Daerah Pemuda Merga Silima (DPD PMS) Jabodetabek yang diwakili oleh Ketua Harian DPD PMS Jabodetabek Danu Sebayang SH.MH dan Paruderude Group Jakarta, menyalurkan bantuan (tali asih) tahap ll (dua) kepada siswa/i Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Tigandeket, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, yang berhasil diterima masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Siswa/i yang berprestasi, bertempat di halaman SMAN 1 Tiganderket, Senin (29/7/2019) Pukul 10:00 WIB.

Kegiatan penyerahan beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Paruderude Group Jakarta bersama DPD PMS Jabodetabek terhadap keluarga terkena korban erupsi gunung Sinabung yang telah 9 tahun lamanya mengalami dampak bencana.

Kemudian, kegiatan pemberian tali asih ini juga bertujuan untuk memotivasi para peserta didik agar lebih giat lagi belajar dan berprestasi dan tentunya demi kemajuan dunia pendidikan di kabupaten Karo.

"Tahun ini berkisar 21 orang siswa SMAN 1 Tiganderket yang berhasil diterima masuk ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di seluruh Indonesia, bagi masing masing siswa mendapat kan tali asih sebanyak Rp 3.000.000,-/ siswa-i, Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 15 orang siswa penerima bantuan tali asih /beasiswa dari DPD PMS  Jabodetabek dan Paruderude Group," demikian dikatakan Ketua Harian DPD PMS Jabodetabek Danu sebayang SH., MH., kepada www.petunjuk7.com.

Sedangkan, Drs Jasua Surbakti Kepala SMAN 1 Tiganderket, Drs Jasua Surbakti kepada www.petunjuk7.com, menerangkan, bahwa beasiswa / tali asih juga diberikan terhadap siswa/i yang meraih juara/berprestasi di tahun ini.

"Sebanyak 12 orang masing masing siswa diberikan  Rp.1.000.000,- . Tak hanya itu saja, kali ini DPD PMS Jabodetabek melalui Ketua harian Danu sebayang juga memberikan uang lelah kepada guru guru SMA Negeri Tiganderket sebesar Rp 5.000.000,-." sebut Drs Jasua Surbakti.

Ketua Komite SMA N 1 Tiganderket Bahtera Sembiring Pelawi  mengucapakan atas kepedulian dan keprihatinan DPD PMS Jabodetabek dan Paruderude Group Jakarta , kepada anak didiknya.

"Kami mewakili seluruh orang tua murid sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah susah payah mengadakan kegiatan ini dan  mengapresiasi penyerahan bantuan pendidikan seperti ini. Semoga atas bantuan ini anak - anak didik kami termotivasi untuk belajar lebih giat lagi kedepannya," sebutnya.

Ditambahkannya, banyak warga berasal Kecamatan Tiganderket yang telah sukses dan berhasil di perantauan. Akan tetapi lanjutnya, hal seperti ini sangat jarang dilakukan.

"Maka dari itu kami sangat terharu dan bangga atas kepedulian DPD PMS Jabodetabek dan Paruderude Group Jakarta yang telah dua kali melakukan kegiatan penyerahan beasiswa seperti ini. Semoga kerjasama ini dapat berkelanjutan untuk kedepannya," kata Bahtera.

Pada kegiatan tersebut, suasana haru pun tak terbendung kala seorang siswi SMAN 1 Tiganderket yang bernama Lopiga Ananda Carolina br Purba diterima masuk di Universitas Islam Sumatra Utara, pada Fakultas Ilmu kesehatan Masyarakat.

"Bantuan beasiswa ini sangat bermanfaat sekali untuk keperluan kami saat masuk perguruan tinggi negeri, saya berterima kasih kepada semua pihak yang peduli terhadap nasib kami. Saya mewakili siswa/i yang menerima bantuan beasiswa ini sangat berterima kasih kepada DPD PMS Jabodetabek dan Paruderude Group Jakarta yang tak kenal lelah membantu kami," ucap Lopiga dengan mata berkaca - kaca. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER