• Follow Us On : 
Pemilu di Karo Jujur, Adil, Transparan dan Demokrasi, Drs Sinarta Jaya Sembiring: Finalnya di KPU Drs Sinarta Jaya Sembiring. Msc. Foto: KS

Pilpres 2019

Pemilu di Karo Jujur, Adil, Transparan dan Demokrasi, Drs Sinarta Jaya Sembiring: Finalnya di KPU

Kamis, 16 Mei 2019 - 21:25:48 WIB
Dibaca: 1659 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Proses Pemilihan Umum (Pemilu) baik pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan (pileg) pada tanggal 17 April 2019 silam, hingga memasuki rekapitulasi di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, berjalan sukses sesuai mekanisme dengan sangat transparan, jujur, adil dan demokratis.

Kesuksesan pesta demokrasi ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda. Namun, tak ketinggalan dari tokoh akademisi  Kabupaten Karo.

"Pelaksanaan pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali ini telah berjalan dengan sukses dan lancar. Meskipun, ada sedikit kendala-kendala di lapangan, namun hal tersebut mampu diselesaikan secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada di dalam peraturan pemilu 2019," demikian ungkap Tokoh Akademisi Kabupaten Karo Menurut Drs Sinarta Jaya Sembiring. Msc., kepada www.petunjuk7.com, Kamis (16/5/2019) Kamis, di Jalan Vetran, Kota Kabanjahe saat diminta tanggapannya terkait pemilu 2019.

Menurut mantan dosen Univertsitas Quality yang saat ini masih sebagai dosen akademi Kesling mengungkapkan, suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 yang bahu membahu menjaga suasana demokrasi yang tertib dan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat seperti Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karo, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karo, Panitia Pemungutan Suara (PPS), PPK Kecamatan dan lainnya yang telah berupaya maksimal dalam melaksanakan tugasnya,"Jelas Sinarta

"Begitu juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo yang telah menggunakan hak pilihnya. Saya sangat kagum dengan peningkatan persentase pemilih kali ini yang cukup signifikan dari pemilihan sebelumnya.  Proses pemilu kali ini dapat dikategorikan sukses. Karena Kabupaten Karo paling awal (pertama) penyerahan rekapitulasi hasil pleno ke KPU Propinsi dan ini suatu prestasi yang patut kita acungi jempol," tuturnya.

Ditambahkan Sinarta, meski saat ini pihak KPU Pusat belum melakukan pengumuman secara resmi terkait hasilnya.

"Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang menunggu hasil pengumuman nanti. Mari kita percayakan sepenuhnya kepada KPU agar dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada dan apabila nantinya ada sengketa dalam tahapan pemilu sebaiknya diselesaikan secara hukum dengan proses yang telah diatur dalam Undang-undang," sebutnya.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo khususnya untuk lebih menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dan mari kita junjung tinggi atas demokrasi ini. Kita tunggu keputusan final dari KPU dengan menjaga situasi tetap kondusif dan jangan gampang terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tandas Sinarta. (KS).






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER