• Follow Us On : 
Aksi Sosial IMBI Sumut dan Dandim 0205 Bantu Warga Pengungsi Gunung Sinabung di Desa Mardingding Saat IMBI foto bersama warga di Terong Peren, Desa Mardingding. Foto:Sangap.S

Aksi Sosial IMBI Sumut dan Dandim 0205 Bantu Warga Pengungsi Gunung Sinabung di Desa Mardingding

Ahad, 04 Maret 2018 - 22:21:19 WIB
Dibaca: 1855 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dandim 0205/TK bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar silaturahmi dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat pengungsi erupsi gunung Sinabung, yang berada di Hunian Sementara (Huntara) Terong Peren, Desa Mardinding, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Minggu (4/3).

Sebelum memberikan bantuan, diawali hiburan dan sarapan pagi bersama di Makodim  0205/TK, yang diikuti oleh 15 Club Comunitas Ikatan Motor Besar  Indonesia ae- Sumatera Utara, kemudian foto bersama sesama komunitas IMBI dan perkenalan dan dilanjutkan menggelar aksi sosial di Huntara Terong Peren.

Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batu Bara SE, di Huntara Terong Peren, menyampaikan, kedatanganya bersama komunitas IMBI Sumatera Utara, ingin berbagi dengan memberi bantuan, yang telah dikumpulkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMBI) Sumatera Utara.

Dia berharap kepada seluruh Komunitas, supaya tetap menggalang bantuan guna mengurangi beban saudara para warga yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung

" Kepada bapak/ibu, supaya tetap tabah dan selalu bersyukur. Karena apa yang telah terjadi saat ini, tidak selamanya itu menjadi sebuah penderitaan. Tapi percayalah, suatu saat akan berubah menjadi sebuah berkat bagi kita. Semoga Bantuan ini yang telah di berikan oleh IMBI dapat membantu meringankan beban bapak ibu semua," sebut Dandim 0205/TK .

Dandim turut berbagi kisah kehidupannya sedari kecil hingga menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia guna memberi semangat para pengungsi gunung Sinabung.

,“Saya adalah seorang yang dilahirkan disebuah dusun dan tergolong kampung. Tapi dengan semangat, saya berjuang
Bisa menjadi pengawal Presiden dan bisa menjadi seperti saat ini. Begitu Juga dengan Adek - adek semua yang masih duduk di bangku sekolah. Agar jangan pernah putus asa, tetap asah semangat, berjuang dan percayalah kamu bisa menjadi orang  besar. Inginya jangan pernah takut bermimpi, meskinpun situasi saat ini, seperti tak ada harapan.Tapi tetaplah belajar mensyukuri,” ujarnya Taufik, kepada warga Di Huntara Terong Peren, Desa Mardinding.

Namun Sekretaris IMBI.Sumatera Utara, Fahmi, memaparkan, dirinya bersama beberapa komunitas mengadakan pertemuan  dengan Dandim 0205/TK Taufik Rizal, beberapa minggu yang lalu,  membahas warga yang bermukim di Huntara.

yang tinggal di hunian sementera ditempat ini, akibat terdampak bencana erupsi gunung Sinabung. Maka komunitas IMBI bergabung serta memutuskan untuk mengadakan bantuan sosial.

"Dimana bantuan sosial ini adalah bentuk kepedulian kami, dilingkungan salah satunya ditempat ini melaksanakan kegiatan bakti sosial di Huntara Desa Mardinding," jelasnya.

“Ini adalah kegiatan rutin yang sudah sering di lakukan, dimana dalam komunitas tersebut ada berbagai macam agama, suku dan ras sehingga untuk menghormati kegiatan –kegiatan hari keagamaan, selalu mewujutkan dalam bentuk kegiatan sosial. Baik kegiatan lebaran, Natal dan  Imlek. Jadi untuk kegiatan kali ini difokuskan dalam rangka menghormati hari Imlek atau bakti sosial Imlek tahun 2018 dalam bentuk sembako, masker dan alat tulis. Dan erima kasih kepada pak Dandim telah membawa kami ke tempat ini. Mudah - mudahan apa yang bisa kami berikan ini, bisa bermanfaat bagi bapak/ibu semua,” tuturnya mengahiri sekaligus menyerahkan bantuan tersebut.

Kepala Desa Mardinding, Jepri Sangapta Singarimbun, mewakili masyarakat Huntara, mengucapkan banyak terimakasi kepada seluruh Komunitas IMBI dan Pak Dandim 0205/TK Taufik Rizal dan Danlanud Swendo Medan Kolonel ( Pnb) Daan Sulfi S,Sos, M.Si.

“Dimana telah menyempatkan meringankan langkah datang ke desa kami. Kami sudah hampir 8 tahun sudah meninggalkan kampung Desa Mardinding. Sampai anak - anak kami besar besar di pengungsian. Kami sangat terharu dengan kedatang pak Dandim beserta rombongan," ucapnya

"Semoga pak Dandim di beri kesehatan dan kenaikan pangkat serta karier. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih,” kata Jepri seraya meneteskan air mata.

Menyikapi hal itu, Letkol. Inf.Taufik Rizal, sangat terharu dan ikut meneteskan air mata sembari mengatakan kepada seluruh Komunitas IMBI.

" Lihatlah saudara kita ini, mereka telah kehilangan kampung halaman, dan saya yakin, kita, tak akan sanggup seperti mereka, Kepada Danramil dan Kapolsek saya minta tetap kawal saudara kita semua ditempat ini, dan tetap baca situasi,” tandasnya mengakhiri.(Sangap.S)






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER