• Follow Us On : 
Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024, Kodim 0205/TK Gelar Apel Pasukan Pengamanan, Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti: Laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur yang berlaku Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti saat cek kesiapan personil

Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024, Kodim 0205/TK Gelar Apel Pasukan Pengamanan, Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti: Laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur yang berlaku

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 12:19:24 WIB
Dibaca: 837 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak semakin dekat, hanya tinggal menghitung hari untuk tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di sisi lain, pihak keamanan juga semakin siaga untuk mendukung pelaksanaan Pilkada, tidak hanya Polri tetapi juga jajaran TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang telah mulai melakukan persiapan.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0205/TK yang membawahi Kabupaten Karo. Apel tersebut dilaksanakan pada hari Jumat 9/8/2024 di lapangan upacara Makodim Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti.

Dalam arahannya, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak sudah dekat, dan untuk mendukung berlangsungnya Pilkada yang aman dan sukses, personil TNI dituntut untuk selalu melaksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur yang ada, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 ini. Selain kesiapan personil TNI, kesiapan perlengkapan pengamanan juga dibutuhkan untuk mendukung kegiatan pengamanan pelaksanaan Pilkada.

“Laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur yang berlaku, selalu monitoring terhadap perkembangan situasi secara terus menerus, baik sebelum, selama, maupun setelah pelaksanaan Pilkada,” ucap Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti.

Dia berharap, kegiatan atau tahapan demi tahapan Pilkada serentak hingga pelaksanaan pada tanggal 27 November 2024 nanti dapat berjalan sesuai dengan jadwal. Oleh karena itu, dia berharap kesiapan personil bersama instansi terkait dan juga masyarakat demi suksesnya Pilkada.

Usai melaksanakan apel, Dandim juga melakukan pemeriksaan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, untuk memastikan keselamatan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER