• Follow Us On : 
SMPN 1 Berastagi Gelar Perpisahan Siswa Kelas IX Berlangsung Haru, Kasriana Br Barus: Jadilah manfaat untuk orang lain, dan jangan menindas orang dengan ketajaman Pelepasan Atribut oleh Kepala SMP Negeri 1 Berastagi , Kasriana Br Barus

SMPN 1 Berastagi Gelar Perpisahan Siswa Kelas IX Berlangsung Haru, Kasriana Br Barus: Jadilah manfaat untuk orang lain, dan jangan menindas orang dengan ketajaman

Rabu, 22 Mei 2024 - 12:45:35 WIB
Dibaca: 1140 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Sekolah Menengah Pertama Negeri (SPMN) 1 Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo menggelar acara pelepasan siswa-siswi, kelas IX untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid yang dilaksanakan di Aula Sibayak Berastagi, Rabu 22/5/2024.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan sekitar sekolah setempat, berjalan lancar dan penuh rasa haru. Tak jarang pelajar, orang tua wali murid, dewan guru, komite sekolah SMP Negeri 1 Berastagi , Kepala Sekolah, Wali Kelas, Perwakilan orang tua , yang menghadiri pelepasan atau perpisahan itu menggambarkan raut wajah dengan sedih dan terharu.

Kepala Sekolah SMPN 1 Berastagi, Drs Kasriana Br Barus mengatakan dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan Kreatifitas Siswa maupun wisudawan untuk kelulusan Kelas IX dan kenaikan Kelas VII.

"Prosesi acara perpisahan siswa kelas lX ini berlangsung sederhana namun ini sangat berarti bagi kita semua terutama siswa kelas IX dan Hari ini sebanyak 279  siswa dinyatakan lulus seratus persen,” tuturnya.

Lanjutnya, ia berpesan kepada segenap siswa lepasan SMPN 1 Berastagi untuk selalu menghormati kedua orang tua dan sikap menghargai antar sesama, dengan ilmu sehingga menjadikan kita bermanfaat untuk orang lain serta tetap menjaga nama baik sekolah.

“Jadilah manfaat untuk orang lain, dan jangan menindas orang dengan ketajaman dan kecerdasan ilmu yang kita miliki dan lanjutkanlah cita citamu yang baik dan berkarakter ,” pesan Kasriana Br Barus. 

Tak hanya itu, Sekolah memberikan apresiasi kepada peserta didik yang meraih jumlah nilai tertinggi pada ujian sekolah dan nilai rapor agar semakin lebih giat lagi belajar pada jenjang berikutnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER