• Follow Us On : 
Canda Tawa Babinsa Koramil 06/Munte dan Petani Saat Mengolah Sawah Babinsa Jetor Sawah Petani Binaannya

Canda Tawa Babinsa Koramil 06/Munte dan Petani Saat Mengolah Sawah

Kamis, 28 September 2023 - 15:25:40 WIB
Dibaca: 466 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sikap Babinsa Koramil 06/MT Serda Wahyudi saat membantu petani mengolah sawah milik Junaidi Ginting di Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo , begitu mengena di hati para petani. Tak pelak kerja keras mereka dalam mengendalikan jetor kerap diwarnai dengan canda tawa.

Itulah yang terlihat saat Serda Wahyudi bersama petani mengolah lahan seluas 1 hektar rJunaidi, Kamis 28/9/2023 . Pengolahan sawan itu langsung dibawah kendali Danramil 06/MT Kapten Inf K Ginting , Ketua Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan anggota kelompok tani. 

Menurut Kapten Inf K Ginting Babinsa selalu dilibatkan membantu pemerintah dalam rangka mengawal program pertanian untuk mencapai target program swasembada pangan (swapang). Kehadiran Babinsa merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial (komsos) TNI kepada masyarakat. Kehadiran Babinsa membuat masyarakat, khususnya petani, senang dan menambah keakraban TNI dan rakyat.

"Keterlibatan TNI, khususnya Babinsa dalam upaya peningkatan swasembada pangan selama tiga tahun ke depan diyakini mampu mencapai target swapang," kata Kapten Inf K Ginting. 

Selain membantu petani, Babinsa juga kerap melakukan pembinaan kepada petani agar lebih giat mengolah sawah. "Bila terdapat kendala, seperti permasalahan penyaluran pupuk, petani harus melaporkannya ke pihak terkait," kata Ginting .

"Saya berharap warga Desa Munte agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga apabila terjadi suatu masalah warga bisa mengadu ke Babinsa, karena sudah terjalin keakraban antara warga dan Babinsa," ujar Kapten Inf K Ginting. 

[ SEKILAP ]



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER