• Follow Us On : 
Untuk Menjaga Kekondusifan Di Bulan Ramadhan , Polres Tanah Karo Lakukan Razia Rutin Personil Polres Tanah Karo saat rajia tempat hiburan malam

Untuk Menjaga Kekondusifan Di Bulan Ramadhan , Polres Tanah Karo Lakukan Razia Rutin

Ahad, 26 Maret 2023 - 12:06:43 WIB
Dibaca: 520 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Polres Tanah Karo menggelar patroli penegakan disiplin bersama dan razia ke sejumlah tempat hiburan malam pada bulan Ramadhan ini. Di antaranya di seputaran Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Sabtu 25/03/2023 sekitar pukul 23.45 wib.

Menurut Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra Negara , tempat hiburan malam menjadi salah satu target petugas pada bulan suci Ramadhan agar suasana kondusif.

"Patroli kita gencarkan untuk menjaga kondusifitas wilayah di bulan Ramadhan. Kita lakukan pengawasan terhadap cafe atau lokasi hiburan malam lainnya, dan para pemilik cafe telah kita imbau untuk tutup selama bulan Ramadhan, namun demikian selalu kita awasi," tegasnya.

Operasi hiburan malam melibatkan sekitar 30 anggota. Petugas bergerak setelah waktu tarawih. Sasaran yang dituju antara lain tempat hiburan malam di Berastagi,  dipinggir pinggir kota dan tempat hiburan yang berada di wilayah hukum Polres Tanah Karo .

Personel Polres Tanah Karo memeriksa sejumlah room karaoke yang ternyata terisi. Pengunjung dan para wanita partner juga diperiksa identitasnya satu persatu. Tampak para patuh untuk diperiksa. Di meja room juga ada botol-botol minuman.

Petugas kemudian mengingatkan dengan tegas agar para pengelola tempat hiburan supaya mari kita hargai umat beragama dan peraturan tentang pembatasan jam malam.

“Kepada pengunjung kita edukasi juga tentang pencegahan Covid-19, terhadap pengelola hiburan kita minta patuhi protokol kesehatan ,” tegasnya. 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER