• Follow Us On : 
Provost Polda Sumut Cek Kedisiplinan Ratusan Personel Polres Tanah Karo , Kapolres AKBP Ronny Nicolas : Semoga Lebih Disiplin dan Lebih Rapi Provost Bidang Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengecek kedisiplinan anggota Polres Tanah Karo

Provost Polda Sumut Cek Kedisiplinan Ratusan Personel Polres Tanah Karo , Kapolres AKBP Ronny Nicolas : Semoga Lebih Disiplin dan Lebih Rapi

Selasa, 23 Mei 2023 - 17:35:11 WIB
Dibaca: 638 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Provost Polda Sumatera Utara cek kedisiplinan ratusan personel Polres Tanah Karo, Tim Subbid Provost Bidang Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengecek kedisiplinan anggota Polres Tanah Karo dalam rangka penegakan ketertiban disiplin (Gaktibplin).

Kegiatan Gaktibplin pengecekan langsung terhadap ratusan personel Polres Tanah Karo maupun Polsek Jajaran dan diawali apel pagi di halaman Polres Tanah Karo dipimpin Kasubbid Provos Bidpropam Polda Sumut AKBP Bravo Asena Siahaan pada hari Selasa 23/5/2023 .

Pengecekan meliputi performan, pengecekan sikap tampang mulai dari kerapian rambut dan berpakaian, penggunaan atribut dan seragam, identitas diri seperti KTP, SIM, STNK dan kartu BPJS.

Pengecekan rutin itu diakhiri cek urine terhadap ratusan personel yang dilakukan tim kesehatan guna memastikan personel terindikasi narkoba atau tidak dan diketahui hasilnya negatif.

Hasil pengecekan secara umum tidak terdapat pelanggaran yang signifikan, hanya ditemukan masih ada rambut anggota yang kurang rapi dan jenggot cukup panjang sehingga langsung dibersihkan. "Kami langsung mengambil tindakan atas temuan anggota di lapangan dengan menggunting rambut yang kurang rapi dan membersihkan jenggot agar petugas terlihat rapi dan bagus," ujar AKBP Bravo Asena. 

Ia menekankan, tindakan yang diberikan kepada anggota Polres Tanah Karo yang belum tertib, bukan karena marah atau benci tetapi rasa sayang sebagai bentuk perhatian dan ke depan diharapkan lebih tertib.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH melalui Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH berterima kasih atas kunjungan dan Gaktibplin yang dilaksanakan Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Sumut di Polres Tanah Karo. 

"Semoga ke depan personel Polres Tanah Karo yang hari ini masih belum rapi lebih tertib dan disiplin lagi guna menunjang kenyamanan dalam pelaksanaan tugas serta kinerja yang lebih baik," katanya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER