• Follow Us On : 
Tertibkan PKL, Satpol PP Kabupaten Karo Imbau PKL Tidak Berjualan di Bahu Jalan dan Trotoar, Warga : Kalau Membandel Ditindak Saja Terlihat para pedang liar saat berjualan dibahu jalan

Tertibkan PKL, Satpol PP Kabupaten Karo Imbau PKL Tidak Berjualan di Bahu Jalan dan Trotoar, Warga : Kalau Membandel Ditindak Saja

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:53:24 WIB
Dibaca: 364 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Dan Damkar) Kabupaten Karo pada hari Kamis 29/2/2024 melaksanakan Giat Patroli Siang dan melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan bahu jalan serta trotoar untuk berjualan.

Kasat Pol PP dan Damkar, Gelora Fajar Purba nomor Kobar mengatakan, peneguran dilakukan karena PKL telah melanggar aturan, yakni membuka atau menggelar dagangan di lokasi yang dilarang yaitu bahu jalan dan trotoar karena menghalangi para pengguna jalan untuk memarkirkan kendaraan dan pejalan kaki tentunya.

“Selain itu, peneguran terhadap PKL yang berjualan di bahu jalan dan trotoar demi mewujudkan Kabupaten Karo yang bersih dan sehat serta mengembalikan hak pejalan kaki,” ungkapnya.

Gelora Fajar Purba menambahkan, bahu jalan dan trotorar ialah lajur lalu lintas darurat, tempat berhenti sementara dan tempat parkir darurat, serta trotoar untuk para pejalan kaki, bukan lokasi jualan. Maka dari itu, warga harus mematuhi apa yang telah ditetapkan. “Kita berharap warga tetap berjualan pada lokasi yang dibolehkan,” ucap Gelora. 

Usai beri teguran secara lisan, personil Satpol PP minta kepada para pedagang yang telah melanggar aturan tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Wilayah Hukum Kabupaten Karo , agar memindahkan barang dagangannya ke lokasi yang diperbolehkan untuk berjualan.

Ditempat terpisah, Rudy Karo - Karo mengatakan, saya berharap kepada Satuan Polisi Pamong Praja supaya menertibkan para pedagang yang berjualan di atas torotoar maupun di badan jalan yang mengganggu aktivitas masyarakat. 

" jangan cuma sebatas imbauan saja, kalau bisa ditindak tegas supaya para pedagang liar itu ada efek jera . Nanti kalau imbau imbau saja saya pastikan para pedagang itu tidak akan menggeser barang dagangannya dari badan jalan maupun dari atas torotoar. Satu lagi para pedagang yang berjualan di Jalan Pasar , itu perlu ditertipkan langsung , soalnya saya lihat tadi ,oknum pedagang tersebut sudah mendirikan mejanya di bahu jalan. Itu sangar perlu di tertipkan supaya kota Berastagi ini tidak kelihatan sembraut, " ucap Rudy . [ * ]

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER