• Follow Us On : 

"SAE" Rutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut Panen Lele Hasil Budidaya Warga Binaan

Senin, 04 September 2023 - 12:42:06 WIB
Dibaca: 1037 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut kembali melaksanakan kegiatan panen ikan . Kali ini Ikan Lele yang merupakan hasil dari budidaya Warga Binaan melalui metode bioflog Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), Senin (04/09/2023). 

Kepala Rutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan, S.H.M.H hadir dalam kegiatan didampingi pendampingan Pejabat Struktural, Staf bimbingan kerja dan perwakilan dari Koperasi Serba Usaha (KSU) Garuda Merah Putih yang mendukung kegiatan serta warga binaan program asimilasi. 

"Kegiatan ini menjadi suatu kebanggaan bagi Rutan Kabanjahe karena dapat melaksanakan panen dengan jumlah yang banyak dan ikan lele yang sehat dan segar, tentunya budidaya lele ini akan terus kami jaga dengan baik sehingga terus menghasilkan lele yang berkualitas",ucap Karutan. 

Kasubsi pelayanan Tahanan, Sastra Barus menyampaikan panen lele ini menunjukkan keberhasilan pembinaaan kemandirian melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kepada warga binaan yang dapat mereka gunakan ketika bebas nanti.

“Puji sukur ketekunan warga binaan dalam budidaya ikan lele membuahkan hasil. Panen lele berjalan lancar”, ujar Sastra Barus. 

Dari total keseluruhan 3 kolam bioflog , panen lele mencapai kurang lebih 1 ton. Hasil penjualan sebagian akan dimasukkan dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER