• Follow Us On : 
Pekanbaru Berpeluang Jadi Tuan Rumah Porprov 2021 Foto:pekanbaru.go.id

Pekanbaru Berpeluang Jadi Tuan Rumah Porprov 2021

Jumat, 25 Januari 2019 - 22:24:00 WIB
Dibaca: 1445 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bertempat di hotel Grand Central Kota Pekanbaru, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub), Jumat (25/1/2019).

Musorprovlub yang digelar, guna menetapkan keputusan final daerah atau Kabupaten/ Kota manakah yang bakal ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X tahun 2021.

Kadispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian yang hadir di acara tersebut mengatakan Kota Pekanbaru berpeluang besar menjadi tuan rumah.

Meskipun sebelumnya tim penjaringan telah menetapkan ada 3 daerah di Provinsi Riau yakni Kabupaten Meranti, Kabupaten Kuansing dan Kota Pekanbaru yang diputuskan menjadi kandidat sementara calon tuan pelaksanaan Porprov 2021, kata Zulfahmi, Pekanbaru masih unggul di beberapa segi penilaian dibanding 2 kabupaten lainnya yang ikut berkompetisi.

"Dibidang kesiapan penyediaan venue dibeberapa cabang olahraga, serta sarana dan prasarana kita lebih banyak dari Meranti dan Kuansing. Tim penjaringan mengatakan tadi Meranti ada sekitar 21, Kuansing 25 dan kita kurang lebih 31 venue," ujar Zulfahmi Adrian.

Selain itu, penilaian lainnya akan lebih terhadap bagaimana daerah tersebut menyiapkan sistem akomodasi, penginapan, transportasi dan persiapan teknis lain dengan baik dan maksimal.

Karena dibeberapa pengalaman sebelumnya, masalah seperti penginapan dan sanitasi sempat jadi keluhan atlet sehingga pertimbangan masalah ini menjadi penilaian penting terhadap kelayakan daerah yang akan ditunjuk jadi tuan rumah.

"Pada intinya kita sangat siap dan mendukung sekali jika Pekanbaru jadi tuan rumah Porprov 2021. Jangankan untuk 1 atau 2 tahun lagi, besok pagi pun kita sudah sangat siap jika ditunjuk untuk jadi tuan rumah. Kita tunggu saja sore ini akan keputusan final," tambah Zul. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER