• Follow Us On : 
Taman Kota di Jalan Diponegoro Butuh Perhatian Serius Taman kota di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru. Kondisinya kurang terawat. Foto: Endri.L

Taman Kota di Jalan Diponegoro Butuh Perhatian Serius

Senin, 31 Juli 2017 - 22:00:16 WIB
Dibaca: 3851 kali 
Loading...

Pekanbaru - Taman Kota di Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, Riau saat ini terlihat tidak terurus. Tampak sampah berserakan berada didalam kolam ibarat "danau" kota  kini butuh perawatan yang serius untuk dikelola.

Ditambah aroma bau busuk muncul dari danau tersebut kian menyengat hidung, apalagi taman bunga  tampak kondisinya kurang terawat, sebagian terancam mati atau mulai meranggas mau gugur.

Menurut sumber berita www.petunjuk7.com, selain taman kota kurang terawat disinyalir tenaga kebersihan di taman kota kurang terkontrol.

"Petugas kebersihan hanya empat orang untuk menjaga kebersihan taman kota yang berada tiga lokasi taman kota di Pekanbaru. Inilah yang membuat kebersihan ditaman kota ini kurang terjaga kebersihannya, " ungkap sumber berita yang namanya tidak disebutkan berinisial AL kepada www.petunjuk7.com, Senin (31/7).

AL berharap agar Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum supaya peduli terhadap kondisi taman kota, apalagi katanya terhadap honor petugas kebersihan.

"Harus ada penambahan petugas kebersihan dan taman selalu terjaga. Dan saya berharap kepada pengunjung, buanglah sampah pada tempatnya dan marilah kita sama-menjaga." Pintanya.

Senada AL, Riyan Ade Putra, seorang pengunjung taman kota mengaku terganggu dengan aroma busuk yang ada di taman kota.

" Disayangkan ini dulunya taman indah. Kok sekarang menjadi kotor dan bau busuk. Padahal taman ini adalah tempat berwisata atau berlibur masyarakat Pekanbaru maupun diluar Pekanbaru untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya." Cetusnya kepada www.petunjuk7.com, Senin (31/7).

Lanjut Riyan, dengan kondisi taman kota yang kotor dan bau yang busuk tercium dari "danau" tersebut dan bunga-bunga banyak yang mati dan tidak terawat,

" Kalau terus kondisi taman kota begini. Bisa-bisa masyarakat jadi enggan untuk mengunjunginya." Katanya.

"Saya harap kepada instansi terkait atau Dinas Pekerjaan Umum harus benar-benar serius dalam menjaga kebersihan taman, danau dan terhadap bunga-bunga yang layu." Harapnya.(Endri.L)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER