• Follow Us On : 
Dinsos Riau: Daerah Diimbau Tetap Waspada Banjir Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

Dinsos Riau: Daerah Diimbau Tetap Waspada Banjir

Kamis, 08 November 2018 - 21:01:02 WIB
Dibaca: 1603 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Banjir yang melanda beberapa daerah di Riau terus menjadi perhatian. Selaina langkah koordinasi dan penanganan, langkah antisipasi dan waspada tetap perlu menjadi perhatian. Khususnya di daerah rawan banjir. 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau, Dahrius Husein menerangkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait di daerah. Dari hasil koordinasi dengan pemerintah setempat, banjir yang terjadi di Indragiri Hulu, sudah dipasang tenda pengungsian.

"Kita terus melakukan koordinasi. Beberapa daerah sudah mulai melakukan penanganan. Sepertj Inhu sudah didirikan tenda pengungsian. Masyarakat yang mengungsi sudah bisa. Banjir ini karena air sungai meluap," paparnya. 

Sementara itu dari informasi yang diterima terakhir kata dia, banjir di Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu sudah mulai surut. Kendati demikian, langkah antisipasi dan siaga tetap perlu dilakukan. Mengingat curah hujan masih berpotensi turun di Riau.  

Bahkan, dari beberapa daerah yang dilanda banjir sudah ada yang menerapkan skaga darurat. Sehingga bisa dikeluarkan bantuan dari provinsi ke lokasi rawan banjir. 

Sebagai gambaran umum. untuk di Kuantan Singingi, telah merendam 99 desa di 12 kecamatan. Sementara di Indragiri Hulu banjir menerjang 11 kecamatan yang terdampak banjir tersebut.(Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER