• Follow Us On : 
Kebakaran Lahan di Inhil Capai Puluhan Hektare Foto:sindonews

Kebakaran Lahan di Inhil Capai Puluhan Hektare

Sabtu, 29 Juli 2017 - 21:14:44 WIB
Dibaca: 2030 kali 
Loading...

Indra Giri Hilir - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Dalam musibah kebakaran ini, sedikitnya 30 hektare (ha) lahan terbakar.

Lahan yang terbakar itu terdiri dari lahan kosong dan kebun kelapa sawit. Berdasarkan hasil pengusutan polisi, lahan tersebut milik empat perseorangan dan korporasi. “Lahan itu milik PT SAGM, milik Sihombing, Akbar dan Sinaga,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Sabtu (29/7/2017).

Kebakaran itu terdeteksi sekitar pukul 08.00 WIB. Mendapat ada laporan kebakaran, tim TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan Manggala Agni, langsung ke lokasi.

Sesampai di lokasi, petugas mendapatkan kebakaran yang meluas. Kondisi lokasi di kawasan gambut dan minimnya peralatan membuat tim kesulitan menjinakkan si jago merah. Petugas hanya bisa memadamkan dengan menggunakan air di ember. Angin kencang juga semakin menyulitkan pemadaman kebakaran.

“Saat ini upaya pemadaman masih terus diupayakan hingga sore ini,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Riau, Jim Gafur.(sindo)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER