• Follow Us On : 
Dalam Menyambut HUT Bhayangkara ke 77 , Polres Tanah Karo dan Batalyon Brimob Polda Sumut Gelar Tradisi Pengambilan Air Suci di Lau Kawar Upacara Bendera Menyambut Hari Bhayangkara ke 77 dan Pengambilan Air Suci dari Lau Kawar

Dalam Menyambut HUT Bhayangkara ke 77 , Polres Tanah Karo dan Batalyon Brimob Polda Sumut Gelar Tradisi Pengambilan Air Suci di Lau Kawar

Senin, 12 Juni 2023 - 19:59:32 WIB
Dibaca: 696 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka memyambut hari Bhayangkara ke - 77 01 Juli 2023, mendatang, Personil Polres Tanah Karo bersama Personil Batalyon A Brimob Polda Sumut laksanakan Upacara Tradisi Pengambilan Air Suci, Senin (12/06/23) pukul 11.00 WIB, bertempat di Danau Lau Kawar Kabupaten Karo.

Hadir dalam kegiatan Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan, S.H, Wadanyon A Brimobda Polda Sumut Kompol Daud Pelawi, S.H, Dandim 0205 / TK diwakili Kasdim Mayor CBA Jhony Siboro, Ketua PN Kabanjahe diwakili Panitera Efendi, S.H, M.H dan Kajari Karo diwakili Kasi Pidum D. Sipayung.

Upacara tradisi dipimpin Waka Polres Kompol Aron Siahaan, S.H, diikuti personil Brimob dan Polres Tanah Karo yang dilaksanakan di Kaki Gunung Sinabung, tepatnya di sumber mata air tepi kawasan Danau Lau Kawar, Desa Kuta Gugung Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo.

Kompol Aron Siahaan, S.H, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77, yang mana sebagai bentuk penghormatan dan loyalitas anggota Polri serta wujud rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia.

“Air Suci dari Lau Kawar ini nantinya digabungkan dengar air suci-suci yang lain yang berada di wilayah Polda Sumut", ujar Kompol Aron Siahaan.Dalam tradisi tersebut juga melibatkan tokoh adat dan tokoh agama setempat untuk kelancaran proses kegiatan pengambilan air suci.

Air suci dari Danau Lau Kawar diambil oleh Tokoh Adat yakni Simantek Kuta Bapak Pertibi Sembiring kemudian diserahkan oleh Waka Polres Tanah Karo dan selanjutnya diserahkan ke Wadanyon A Brimob.

Selanjutnya air suci, dikawal personil dengan membawa bendera merah putih untuk diantar ke Polda Sumut.  Air suci ini nantinya akan digunakan sebagai pembersih Panji Panji Polri, dalam rangka HUT Bhayangkara Bhayangkara ke 77 pada 1 Juli 2023 mendatang.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER