• Follow Us On : 
Antusias Prajurit Dan Persit Kodim 0205/TK Terima Ceramah Pembinaan Mental Dari Tim Bintal Kodam I/BB Foto Bersama

Antusias Prajurit Dan Persit Kodim 0205/TK Terima Ceramah Pembinaan Mental Dari Tim Bintal Kodam I/BB

Senin, 03 Juni 2024 - 13:52:55 WIB
Dibaca: 520 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Personil prajurit dan Anggota Persit Kodim 0205/TK mengikuti kegiatan pembinaan bimbingan mental TW II TA 2024 dari tim Bintal Kodam I/BB yang dipimpin langsung Letkol Inf Jalaludin Dalimunte S,Ag,M,Hi, yang dilaksanakan di Aula Makodim Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Senin 3/6/2024.

Dalam kegiatan ini terdiri dari dua sasaran yaitu untuk membina mental, baik dari mental rohani islam dan ideologi kejuangan untuk prajurit juga Persitnya, yang dibawa Langsung dari tim bintal Kodam I/BB.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti melalui Kasdim Mayor Cba J Siboro dalam sambutannya mengungkapkan” selamat datang kepada tim bintal Kodam yang sudah mengunjungi kita di kodim ini, dan untuk rekan Parjurit dan Persit semuanya, kegiatan terpadu seperti ini sangat besar nilai positif yang bisa kita petik, karena banyak hal-hal yang bisa kita ambil inti sarinya untuk menjadi rel bagi kita didalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sehari-hari.

“Dengarkan baik-baik dan aktif bertanya sekiranya ada yang perlu dipertanyakan lebih lagi yang sifatnya untuk membangun mental rohani dan ideologi kita yang positif,ujar Kasdim

Sementara, Tim Bintal Kodam I/BB Letkol Inf Jalaludin Dalimunte menyampaikan” adapun tujuan dan sasaran mental keliling ini adalah untuk membentuk dan membina mental yang tangguh dalam keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa.

Pembinaan mental Rohani dan pembinaan mental Indeologi kejuangan kepada Seluruh Prajurit dengan pembinaan mental terpadu ini yang berarti dan sangat berguna bagi prajurit guna meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai prajurit

Prajurit TNI melaksanakan tugas dengan baik dan benar serta metingkatkan kualitas keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Esa sebagai landasan moral agar selalu mendapatkan bimbingan, petunjuk dan martabatnya dimanapun berada dalam bertugas.

Dengan pembinaan mental tentunya dapat juga kita terapkan dalam keehidupan keluarga agar selalu menjaga keharmonisan ditengah keluarga prajurit.

" Prajurit akan memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sebagai inti dari ajaran agama masing-masing, di samping itu juga di harapkan prajurit akan mempunyai akhlak / moral dengan menjujung tinggi dan mentaati norma yang berlaku baik di  lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut, Harapannya semua Parjurit dan persit dilingkungan TNI umunya, dengan adanya bimbingan bintal ini bisa melahirkan prajurit dan Persit yang tau dan sadar akan tugas dan perannya didalam kehidupan sehari-hari, serta menjadi insan yang setia kepada NKRI dan menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme serta bertagwa kepada Sang Pencipta” ujarnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER