• Follow Us On : 
Danramil 03/BT dan Kapolsekta Berastagi Imbau Kepada Masyarakat Supaya Jangan Melakukan Pungli kepada tamu Wisata

Danramil 03/BT dan Kapolsekta Berastagi Imbau Kepada Masyarakat Supaya Jangan Melakukan Pungli kepada tamu Wisata

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:13:14 WIB
Dibaca: 551 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak dan Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun beserta Kepala Desa Daulu Kecamatan Berastagi Emil Justin Purba dan seluruh staf Desa Daulu mengadakan apel bersama pada hari Kamis 30/03/2023 .

Kepala Desa Daulu Kecamatan Berastagi Emil Justin Purba mengatakan , saya mengucapkan selamat datang kepada Kapolsekta Berastagi , Danramil 03/BT dan seluruh tamu undangan dalam acara apel bersama ini .

Saya selaku kepala Desa Daulu mengatakan kepada masyarakat supaya jangan melakukan pengutipan kepada tamu wisata yang ingin berkunjung ke Desa kita ini , kita tidak boleh melakukan pengutipan sebelum ada instruksi dari Forkopimda terkait pengutipan retribusi ke objek wisata air panas. Kita tetap sabar dan tetap menunggu keputusan dari Bupati Karo melalui Dinas Pariwisata ,' ucap Kades Daulu Kecamatan Berastagi Emil Justin Purba.

Di tempat yang sama , Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan , kami dari Polres Tanah Karo menghimbau kepada masyarakat supaya jangan melakukan pelanggaran - pelanggaran hukum sekecil apapun.

" jangan melakukan pengutipan kepada tamu wisata sebelum ada undang undang yang sah dari Pemerintah Kabupaten Karo, jangan gara - gara kita tamu jadi malas datang ke Sidebuk Debuk maupun ke Objek Wisata air panas yang berada di Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka.

Macam yang semalam , ada juga kita dapat info bahwa ada oknum masyarakat yang melakukan pungli kepada tamu Wisata, itu sangat melanggar hukum , jika ada nanti kami lihat ada oknum masyarakat yang melakukan pungli kepada tamu Wisata, kami akan proses hukum , jadi sekali lagi jangan melakukan pengutipan kepada tamu wisata sebelum ada peraturan yang jelas ," ucap Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun menyampaikan , saya pun menyampaikan apa yang di katakan Kapolsek tadi , jangan ada pungli , hindari penyalahgunaan narkoba , miras, jangan sesekali kita melanggar hukum , mari kita saling menghormati apalagi ini bulan suci Ramadhan ," ucap Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun.

[ Surbakti ]


Foto Bersama



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER