• Follow Us On : 
Potret Kebakaran Pasar Lama Siak, Golkar Salurkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai Foto:DS/Darma

Potret Kebakaran Pasar Lama Siak, Golkar Salurkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai

Rabu, 28 Februari 2018 - 23:34:10 WIB
Dibaca: 2021 kali 
Loading...

Petunjuk7.com – Penasehat Fraksi Golkar Kabupaten Siak Indra Gunawan, SE., didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar Tarmijan, Wakil Ketua Azmi, Sekretaris Sumaryo  dua anggota Fraksi Masri dan Miduk Gurning, Anggota Fraksi Golkar DPRD Riau Sumiyati dan beberapa kader Partai Golkar Kabupaten Siak, memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk para korban Pasar Lama Siak, Kamis (22/2) lalu.

Kedatangan mereka disana disambut oleh Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Siak, Harvianto dan para korban yang terkena musibah kebakaran.

Tampak Indra Gunawan,SE dan rombongan langsung menyalami para korban. Indra berharap semua keluarga korban berada dalam keadaan sehat.

Kemudian, Indra langsung menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para korban. Bantuan tersebut sebelumnya dikumpulkan, sejak beberapa waktu pasca-kebakaran oleh Fraksi Golkar.

“Kami sangat sedih atas kejadian yang menimpa saudara kita ini. Apalagi kompleks Pecinan ini, sedang diusulkan masuk program Kota Pusaka sebagai salah satu cagar budaya. Hari ini kami juga merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara yang tertimpa musibah,” kata Indra dihadapan warga.

Indra menyampaikan salam dari Ketua Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang kerap dipanggil Andi Rachman.

“Beliau, Pak Andi Rahman menitip salam kepada kita semua. Dikarenakan beliau tidak bisa hadir hari ini bersama kita disini. Beliau sangat berempati dan prihatin kepada saudara-saudara yang menjadi korban kebakaran, semoga tetap tabah dan semangat. Untuk itu, Pak andi juga bakal memperjuangkan pembangunan kembali kawasan Pecinan Siak ini di pusat," sebut Indra yang juga Ketua DPRD Kabupaten Siak.

“Kami akan menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan pembangunannya kembali kepada Kementerian PUPR. Karena bangunan yang terbakar masuk cagar budaya, yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Siak,” ujar Indra .

Beberapa jenis sembako disalurkan di posko yang berada dalam kompleks Klenteng Hock Siu Kiong itu. Di antaranya; beras, indomie, gula pasir, minyak goreng dan lain-lain.

Sedangkan Harvianto mengucapkan terimakasih kepada Fraksi Golkar. Dia mengaku terharu mendapat perhatian dan kepedulian dari beberapa pihak, termasuk dari anggota DPRD Siak dan DPRD Riau

“Kami berterima kasih kepada mereka, yang telah memberikan rasa empatik terhadap kami. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan menjadi amal ibadah,” ucap Harvianto. (DS/Dharma).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER