• Follow Us On : 
Polsekta Berastagi Berhasil Amankan  Pelaku Pencuri Besi Milik Masana Ginting Diduga Pelaku Pencuri Besi yang diamankan Polsekta Berastagi beserta barang bukti

Polsekta Berastagi Berhasil Amankan Pelaku Pencuri Besi Milik Masana Ginting

Ahad, 29 Januari 2023 - 20:53:45 WIB
Dibaca: 1215 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kasus pencurian diwilayah hukum Polsekta Berastagi yang terjadi pada ,Rabu (18/1) sekitar pukul 19:00 wib berhasil ditindak lanjuti  atas Laporan Polisi Nomor LP/04/I/2023/Reskrim Polsekta Berastagi.

Kejadian ini terjadi di Jalan Kejora Gang Abdi Kelurahan Gundaling II Kecamatan Berastagi di rumah Masana Ginting (50) sebagai pelapor. Menurut data yang diperoleh wartawan dari Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak melalui Kanit Reskrim Iptu Pernandos Manik SH pada hari Minggu 29/1/2023 membenarkan adanya kejadian tersebut.

Bahwa pada hari Rabu (20/1) sekitar pukul 19.00 Wib pelapor hendak mengambil barang dari gudang miliknya di Jalan Kejora Kecamatan Berastagi dan mendapati ada beberapa barang miliknya sudah tidak ada lagi digudang

Adapun  barang yg telah hilang berupa , 40 batang besi gelegar, 4  lembar foulding gate, 1 lembar besi fordes 100 kilo gram  kawat harmonika, 3  lembar pintu garasi dan 6 lembar plat tapak besi.

Mengetahui kejadian ini , Masana Ginting menanyakan  kepada saksi Farhan yang memegang kunci gudang , namun diapun tidak mengetahuinya.

Merasa penasaran , Masana Ginting putar otak dan menelusurinya ketempat tukang botot yang berada di Berastagi didekat Pajak Roga dan Tukang Botot Gang Rukun BBerastagi dan melihat mirip dengan barangnya yang hilang.

selanjutnya Pelapor membuat  pengaduannya ke Polsekta Berastagi, dan langsung ditindak lanjuti serta meminta keterangan saksi Farhan (23) warga Jalan Perwira Kelurahan Gundaling II Berastagi /Jln.Karya Kec.Namorambe Deli Serdang dan Vivi Susanti (45) warga Jalan  Kejora II Kel Gundaling I Berastagi."Ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan , Polisi berhasil mengungkap dan menangkap pelakunya Wahyudi Syahputra (46) warga Jalan.Kenanga Surya Indah Kelurahan Gundaling I Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. 

Pelaku ditangkap atas ciri-ciri dan keterangan tukang botot  Ramlan Siregar bahwa orang yang menjual besi-besi bekas itu bernama Putra pada  hari Sabtu (21/1) sekitar pukul 09.00 Wib.

Atas informasi tersebut Polisi langsung  menangkapnya dirumahnya  di Jalan  Kenanga Surya Indah Berastagi dan  tersangka mengakui perbuatannya dan menjualnya dengan cara kilo gram."Kini pelaku sudah diamankan untuk dilakukan proses hukum selanjutnya, " Tegas Pernandos kepada wartawan.

 

Laporan  : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER