• Follow Us On : 
Ratusan Guru PPPK Dikaro Mengaku Belum Menerima Gaji, Ginting : Kami Sangat Mengeluh Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Karo

Ratusan Guru PPPK Dikaro Mengaku Belum Menerima Gaji, Ginting : Kami Sangat Mengeluh

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:33:09 WIB
Dibaca: 479 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Ratusan guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Kabupaten Karo, mengeluh karena belum menerima gaji sejak Februari lalu. Ratusan guru tersebut, rata-rata yang baru diangkat menjadi PPPK.

Salah satunya, guru PPPK di salah satu SDN yang mengaku bernama Wati br Ginting. Dikatakan, dirinya menerima Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karo sejak 7 bulan yang lalu. Selanjutnya, menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Karo pada bulan Juli yang lalu.Tapi, hingga Oktober ini belum sekali pun menerima gaji.

“Sementara kami ini juga mempunyai kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi,” ujarnya kepada wartawan pada hari Rabu 26/10/2022.

Dirinya belum mengetahui kendala yang terjadi, hingga berdampak pada keterlambatan gaji ratusan guru seperti dirinya. Disebutnya, dirinya bersama ratusan guru lain merupakan gelombang pertama yang lolos seleksi PPPK. Tapi, peserta seleksi gelombang kedua PPPK pun juga bernasib sama.

“Padahal semua regulasi sudah lengkap. Mulai dari NIP PPPK, SK, hingga SPMT,” jelasnya.

Pihaknya pun sudah mempertanyakan hal tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, agar mendapat kejelasan. "Kalau menurut informasi yang saya dapat dari dinas terkait, dokumen itu sudah diserahkan ke bagian keuangan. Tapi, sampai sekarang belum ada kejelasan lagi,” terangnya.

Meski memang hak mereka belum direalisasikan, bukan berarti saya maupun guru-guru lainnya meninggalkan kewajibannya sebagai pengajar. Mereka tetap sabar dan mengajar sebagaimana tugas mereka. "Karena, yang lebih utama dan terpenting itu adalah pendidikan anak-anak jangan sampai terganggu," tuturnya.

Keresahan yang sama juga disampaikan Arnas Karo - Karo, salah satu guru PPPK di SDN Kabanjahe. Dirinya sampai saat ini juga belum menerima gaji yang sudah berjalan selama lima bulan.

“Semoga ada solusi secepatnya dari Pemkab Karo khususnya dinas terkait. Karena kami butuh kejelasan juga,” ucap Arnas.

Dikonfirmasi mengenai keluhan guru PPPK, Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Andreas Tarigan, tidak ada di kantor, dan salah satu stafnya mengatakan, bapak sedang diluar, ketika di Whatsap pun, Kadis tersebut tidak menjawab pesan awak media.

Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karo Eddi Surianta Surbakti mengatakan, sampai siang tadi belum ada saya menerima berkas pencairan terkait gaji guru PPPK, dan Kadisnya. Senin ini rencananya mengajukan pencairan gaji guru PPPK, " ucap Eddi Surianta Surbakti.

 

 Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER