• Follow Us On : 
Kerja Suka Suka Hati, Staf Puskesmas Berastagi Pertanyakan Dana BOK Puskesmas Berastagi

Kerja Suka Suka Hati, Staf Puskesmas Berastagi Pertanyakan Dana BOK

Jumat, 23 September 2022 - 12:39:44 WIB
Dibaca: 292 kali 
Loading...

Petunjuk7com Pelayanan Puskesmas Berastagi yang semakin hari semakin memburuk. Dan terlihat pegawainya pun kerja suka - sukanya, akhirnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dr Irna br Milala gelar rapat mendadak, dengan pegawai/ staf Puskesmas Berastagi pada hari Jumat 23/09/2022.

Dalam kegiatan rapat tersebut , Kadis Kesehatan dr Irna Sembiring meminta kepada seluruh pegawai yang bertugas, di Puskesmas Berastagi ini supaya tetap menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan. 

" mengingat ada laporan dari masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Berastagi ini. Bahwa pelayanan kepada masyarakat yang semakin hari semakin memburuk. Bahkan ada juga laporan sama saya ada pegawai yang bekerja suka suka hatinya saja. Arti suka - suka hatinya, mau masuk kerja pun jarang dan yang bekerja pun itu - itu saja.

" Harapan saya kedepannya, supaya pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan. Jangan main main dengan tugas yang kita emban ini. Ingat motto kita , kita harus sopan , ramah dan cirem jika ada pasien yang mau berobat ke Puskesmas kita ini ," ucap dr Irna Sabrina br Milala. 

Di tanya awak media terkait dana BOK ( Bantuan Operasional Kesehatan ), merupakan bantuan anggaran dari Pemerintah. Melalui Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan kinerja Puskesmas dan jaringannya.

Peningkatan kinerja ini salah satu diantaranya adalah menguatkan Upaya Kesehatan Bersumber daya Masyarakat (UKBM). Dalam melaksanakan pelayanan kesehatan promotif dan preventif sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) menuju Millenium Development Goals (MDGs)."

kadis Kesehatan memilih diam dan tidak menjawab pertanyaan awak media melalui pesan Whatsappnya. 

 

Seharusnya, pegawai itu tidak ada alasan untuk bermalas - malasan bekerja.  Karena biaya operasional mereka sudah di anggarkan melalui BOK. Bahkan seorang staf Puskesmas Berastagi  ketika di konfirmasi wartawan mengatakan, 

dana bok itu sudah ada jalan dua tahun tidak ada kami terima. Bagaimana bisa kita rajin bekerja kalau jatah kita sendiri pun tidak di kasih. Dikasih pun kadang - kadang di potong juga. Intinya dana bok itu dipakai oleh sepihak saja , " keluh pegawai ini.

Pegawai ini menambahkan dan bekali kali mengatakan kepada awak media supaya jangan menyebutkan namanya di media mengatakan ," pelayanan kesehatan di Puskesmas Berastagi sudah sangat menurun. Bahkan sudah memburuk , karena terlihat , pegawai dan dr nya pun bekerja suka suka hatinya saja.

Apa lagi pas jaga malam, yang piket malam pun sepertinya digaji oleh mereka yang bertugas di Puskesmas tersebut atau mereka menyuruh tenaga honor yang berjaga malam, pada hal tugas pegawai ," tutupnya 

 

Laporan : Sekilap 

 

 

Puskesmas Berastagi



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER