• Follow Us On : 
Untuk Antisipasi Terjadinya Pencurian, Warga Desa Semangat Gotong Royong Bangun Pos Ronda Warga Gotong royong bangun poskamling

Untuk Antisipasi Terjadinya Pencurian, Warga Desa Semangat Gotong Royong Bangun Pos Ronda

Ahad, 21 November 2021 - 18:29:54 WIB
Dibaca: 1127 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat terhadap pelaku pencurian yang lagi marak maraknya di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, ahirnya masyarakat sepakat untuk mendirikan poskamling di Perjuman Kenjulu pada hari Minggu 21/11/2021 

Andy Tarigan selaku perangkat desa menjelaskan, dibangunnya Pos Kamling ini merupakan salah satu wujud dari kebersamaan warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Selain itu dikarenakan akhir-akhir ini terjadi kasus pencurian yang meresakan warga.

“Kita bangun Pos Kamling secara swadaya oleh warga sekitar. Warga sumbang berupa kayu, paku, daun seng,” ungkapnya di sela-sela gotong royong bangun pos kepada wartawan.

Ia menjelaskan, warga gotong royong bangun pos kamling menindaklanjuti program TNI / Polri terkait peduli keamanan untuk memiliki program kerja Siskamling Swakarsa dari pihak TNI / Polri.

Kegiatan ronda siskamling ini katanya, dijalankan bukan sekedar jaga namun dijadikan ajang bersosialisasi dan berkomunikasi antarwarga, sehingga hubungan semakin erat. 

Warga juga saling menjaga disamping untuk menjaga keamanan nantinya, pos kamling juga diharapkan menjadi sarana berkumpul atau arih arih terkait kemajuan Desa. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER