• Follow Us On : 
Gara Gara Pansus , Oknum Anggota DPRD Karo Nyaris Baku Hantam Ketua DPRD Karo saat melerai keributan oknum anggota DPRD.

Gara Gara Pansus , Oknum Anggota DPRD Karo Nyaris Baku Hantam

Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:10:04 WIB
Dibaca: 1171 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Dua oknum anggota DPRD Karo masing masing EG dan  MB yang keduanya berasal dari Partai Perindo nyaris baku hantam sebelum di mulainya Sidang Paripurna DPRD Karo dengan agenda pembahasan atas tiga rancangan peraturan daerah kabupaten karo,Kamis (19/8) di depan ruang paripurna rumah wakil rakyat tersebut.

Kejadian yang "mencoreng" lembaga wakil rakyat tersebut menghebohkan suasana gedung DPRD Karo membuat seisi gedung menjadi riuh pikuk (bagaikan pasar ikan) mencari asal suara yang saling membentak dengan suara lantang antara, EG dengan MB yang berasal dari fraksi Keadilan dan Persatuan.

Melihat dan mendengar kejadian tersebut,  Ketua DPRD karo , Iriani Br Tarigan bersama anggota DPRD lainya dengan sigab berusaha melerai perkelahian yang belum diketahui apa persoalan yang diributkan tersebut menjelang pembukanaan paripurna tersebut.

Setelah dilakukan peleraian oleh ketua DPRD karo dengan aggota lainnya dan beberapa SKPD jajaran pemerintahan daerah kabupaten karo maka kedua oknum anggota DPRD yang terhormat itu berhasil di lerai amarahnya  dan di bawa ke ruangan ketua dan  Wakil Ketua.selanjutnya,Ketua DPRD Karo di dampingi para Wakil Ketua Sadarta Bukit dan David Kristian Sitepu membuka sidang paripurna DPRD Karo yang di hadiri Bupati Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.

Ketua Badan Kehormatan Dewan, (BKD) DPRD Karo, M Rafi Ginting,SE kepada wartawan , seusai sidang paripurna DPRD Karo mengatakan, bahwa penyebab insiden yang terjadi antara kedua oknum anggota dewan tersebut adalah, dimana saat ini lembaga Dewan sedang membahas tiga ranperda, jadi untuk membahas 3 (tiga) ranperda tersebut maka di bentuklah pansus (panitia khusus) dan untuk ketiga pansus tersebut maka fraksi fraksi mengirimkan anggotanya dan pada fraksi Gabungan ada empat orang sementara pansus hanya tiga, maka tersisa satu orang terjadilah tarik ulur, siapa siapa yang di kirim ke ketiga pansus tersebut sehingga terjadilah insiden adu mulut tersebut.

"Benar, memang tadi ada sedikit insiden antara dua oknum anggota dewan menjelang sidang paripurna tersebut dan masalahnya hanya permasalahan pengiriman anggota fraksi gabungan ke tiga pansus tersebut "ujar Rafi Ginting politikus dari partai PAN ini.

Lebih lanjut katakan Rafi Ginting, akibat insiden ini, BKD telah memanggil kedua oknum anggota dewan tersebut beserta ketua Fraksinya dan masalah ini telah di selesaikan dengan baik. 

 Apakah ada yang terluka akibat insiden tersebut serta apakah kedua oknum anggota dewan itu tidak mengadu ke pihak yang berwajib serta apa saksi kode etik kepada kedua oknum anggota dewan itu, M Rafi Ginting, mengatakan bahwa tidak ada yang terluka, hanya adu mulut dengan nada besar saja, serta kedua belah pihak sepakat tidak mengadu ke pihak yang berwajib dan saksi kode etik, maka BKD akan memanggil kedua oknum anggota dewan serta menyerahknya ke ketua fraksi dan ketua partainya untuk di selesaikan. ujar M Rafi Ginting.

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER