• Follow Us On : 
Sebentar Lagi Kemacetan Berastagi Kabanjahe Akan Teratasi  Setelah Hal Ini

Sebentar Lagi Kemacetan Berastagi Kabanjahe Akan Teratasi Setelah Hal Ini

Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:10:42 WIB
Dibaca: 608 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk mengantisipasi kemacetan yang setiap harinya terjadi di antara Berastagi - Sp Korpri Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, akhirnya BBPJN Provinsi Sumatara Utara di dampingi Pemerintah Kabupaten Karo. Antara lain Kepala Bappepda Nasip Sianturi , Kadis PUPR Edu Sinulingga, Camat Berastagi David Cordona Sembiring. 

Peninjauan jalan dan drenas tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 10/08/2022 sekitar pukul 16.45 wib . Dalam pengecekkan tersebut, pihak BBPJN langsung mengecek pembuangan air dari Berastagi Kota menuju ke arah Kabanjahe. Setelah dilakukan pengecekkan akhirnya jalan keluar untuk pembuangan tersebut sudah di temukan. 

Salah satu staf BBPJN Provinsi Sumatara Utara, yang di dampingi Nasip Sianturi dan Kadis PUPR Kabupaten Karo Edu Sinulingga ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan ," Hari ini kita bersama BBPJN melakukan pengecekan jalan di seputaran Gang Karya. Setelah kita cek tadi , rupanya ada pembuangan air di belakang gang karya itu. Akan tetapi tidak mungkin tertampung drenase itu semua kalau air dari Berastagi kota ini pun mengalir kesana.

" jadi tadi kita cek juga di dekat Tugu Kol , ada juga pembuangan air ke arah sabah gang merek. Mungkin nanti sebagian air ini , kita bersama BBPJN telah melakukan pengecekan bersama. Camat Berastagi dan BPD Berastagi, mungkin nanti pengaliran air dari Kota Berastagi ini kita arahkan ke persawahan gang merek melalui drenase yang kita bangun nanti ," ucap Kadis PUPR Edu Sinulingga. 

Edu Sinulingga menambahkan ," kalau tidak dibuat pembuangan air itu , seandainya kita perbaiki pun jalan yang rusak di seputaran pajak roga tepatnya di Gang Karya , saya kira tidak ada artinya. Karena belum 1 bulan pun nanti , jalan tersebut sudah pasti rusak kembali , karena pembuangan air tidak berfungsi. 

Ketika di singgung pembangunan jalan yang lain atau kerusakan jalan Udara Ujung kapan akan di perbaiki , Edu Sinulingga mengatakan , jalan itu sudah siap , dananya pun sudah turun , mungkin minggu - minggu ini akan di tender dan minggu depan nanti sudah kita mulai pembangunannya. tapi separuh " nanti kita bangun ya , dimana nanti terparah, disitu lah nanti kita bangun. Karena kita pun masih keterbatasan anggaran ,' Ucap Kadis PUPR Edu Sinulingga. 

Di tempat yang sama , Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi Premi Sembiring ketika di konfirmasi terkait jalan yang rusak tersebut mengatakan ," pertama - pertama dulu kita ucapkan terima kasih kepada BBPJN Provinsi Sumatara Utara dan Pemerintah Kabupaten Karo yang sudah mengecek ke lokasi jalan tersebut. Dan tadi pun permasalahan di lapangan sudah di temukan. 

" tapi kalau bisa, segeralah di laksanakan pembangunannya. Abang tengoklah kemacaten setiap harinya , gara gara sencuil jalan yang rusak itu saja , bisa mecetnya berjam - jam. Bisa 500 meter saja pun , pengendara itu bisa memakan waktu 1/2 jam. Jadi harapan saya , jangan cuma cek - cek saja. Langsung lah buktikan kinerjanya khususnya kepada BBPJN. Karena jalan tersebut gawenya Propinsi, " ucap Premi Sembiring. 

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER