• Follow Us On : 
Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Warga Gung Pinto Kec Namanteran Merasa Dianaktirikan Kondisi Jalan Desa Gung pinto : S.Surbakti

Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Warga Gung Pinto Kec Namanteran Merasa Dianaktirikan

Selasa, 27 April 2021 - 09:34:22 WIB
Dibaca: 1088 kali 
Loading...

Petunjuk7.com 

Sudah bertahun - tahun jalan ke Desa Gung pinto Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo , tidak tersentuh perawatan. Akibatnya, jalan tersebut kondisinya saat ini sudah rusak parah. Ironisnya, sudah berkali-kali pemerintah desa setempat mengusulkan perbaikan jalan tersebut kepada Pemkab Karo namun tidak pernah digubris. Akibatnya, kerusakan jalan semakin parah. Warga pun merasa dianaktirikan oleh pemerintah. 

Salah seorang perangkat Desa Gung Pinto yang tidak mau namanya di sebutkan demi jabatannya , mengaku jika warga sudah sangat berharap sekali jalan tersebut diperbaiki. “Katanya pemerataan pembangunan, tapi tidak dirasakan oleh desa kami ( Gung Pinto ). Buktinya ini, sudah ada sekitar 4 tahun jalan desa kami tidak diperbaiki,” katanya saat ditemui di Desa Gung Pinto pada hari Selasa 27/04/2021 .

Diakui, jika kerusakan jalan tersebut sudah sangat dikeluhkan warga. Sebagai perangkat desa, dia mengaku sudah sering mengusulkan kepada Pemkab Karo agar jalan rusak tersebut segera diperbaiki.   “Dari Hulu sampai Hilir, kondisi jalannya sudah rusak parah. Beberapa titik jalan rusak sudah seperti desa tak bertuan saja, dan ini sudah sangat dikeluhkan,” sebutnya .

“Kita sebagai perangkat desa sudah sering kali mengajukan permohonan. Pada Musrembang tingkat kecamatan juga sudah kita usulkan. Tapi sampai saat ini belum juga ada jawaban,” kata dia dengan nada kesal.   Sementara salah seorang warga setempat, A Sitepu mengaku, sangat terganggu dengan kondisi rusaknya jalan tersebut.

“Jujur, kita merasa seperti di anak tirikan saja. Kalau memang jalan ini tidak juga diperbaiki, saya ingin buat keramba ikan di lubang jalan ini,” ujarnya.

( S.Surbakti )   



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER